saya sangat setuju dengan pa' moderator...
krn sdh sekian bulan saya mengikuti mailist ini,
baru sekitar 1% yg saya dapat.
kebanyakan perdebatan yg akhirnya membuat saya bingung dalam mempelajari
islam itu sendiri.
alhamdulillah adik saya yg ikut kegiatan pengajian bisa membimbing saya
dikala saya bingung dengan perdebatan saudara2 sekalian.
bayangkan jika ada orang yg seperti saya, tapi tdk memiliki tempat lain utk
bertanya ..
jadi, saya mohon, ikuti saran pa' moderator.
mohon maaf jika ada yg tdk berkenan di hati.

Thanks n Regards
Corry. H
PT Prudential Life Assurance
Operational Support
Menara Thamrin ? Prudential Centre
Jl. MH. Thamrin Kav.3
Jakarta 10250
Ph. 62-21-2355.8888

             A Nizami
             <[EMAIL PROTECTED]
             om>                                                        To
             Sent by:                  media dakwah
             [EMAIL PROTECTED]         <media-dakwah@yahoogroups.com>
             ogroups.com                                                cc

                                                                   Subject
             01/18/2006 08:29          [media-dakwah] Mari Belajar Islam
             AM                        dan Hentikan Perdebatan

Assalamu'alaikum wr wb,

Alhamdulillah anggota milis Media Dakwah sekarang
mencapai 1512 anggota. Ada yang dari salafi, Hizbut
Tahrir, Muhammadiyah, NU, dan sebagainya. Bahkan Islam
Liberal dan Ahmadiyyah pun saya pernah menemukannya.

Niat kita berkumpul di milis Media Dakwah ini adalah
untuk memperdalam agama Islam sesuai dengan pedoman Al
Qur'an dan Hadits.

"Sesungguhnya perkataan yang paling baik adalah kitab
Allah dan sebaik-baik petunjuk adalah petunjuk
Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam ,dan perkara
yang paling buruk adalah perkara yang baru dan setiap
bid'ah adalah tersesat" ( H.R Muslim ) .

Kita ingin belajar lebih jauh tentang rukun iman,
rukun Islam, cara wudlu, sholat tahajjud, dzikir dan
doa yang diamalkan junjungan kita Nabi Muhammad SAW,
dan sebagainya.

Banyak rekan-rekan kita yang masih awam ingin
mempelajari itu.
Oleh karena itu, mari kita kurangi
perdebatan/debat-kusir yang bertele-tele dan dapat
menjemukan anggota lainnya. Jangan sampai kita
mengeluarkan kata-kata kasar yang menyimpang dari
akhlaq Islam.

Jika ada perbedaan, mari merujuk kepada Al Qur'an dan
Hadits. Jika lawan kita sanggup memberikan dalil Al
Qur'an dan Hadits yang relevan dan lebih kuat dari
kita, mohon diterimalah. Sebab itulah sikap muslim
yang benar.

"...Kemudian jika kamu berlainan pendapat tentang
sesuatu, maka kembalikanlah ia kepada Allah (Al Quran)
dan Rasul (sunnahnya), jika kamu benar-benar beriman
kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu
lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya. " [An
Nisaa':59]

"Sesungguhnya agama (yang diridhai) disisi Allah
hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang yang
telah diberi Al Kitab kecuali sesudah datang
pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang
ada) di antara mereka. Barangsiapa yang kafir terhadap
ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat
hisab-Nya." [Ali 'Imran:19]

Jika masih penasaran ingin terus berdiskusi, lakukan
melalui japri. Jangan melalui milis.

Semoga kita semua diberkahi Allah dan diberi petunjuk
oleh-Nya.

Wassalam

Tertarik masalah Ekonomi? Mari bergabung ke milis Ekonomi Nasional

http://mail.yahoo.com

Join modern day disciples reach the disfigured and poor with hope and
healing
http://us.click.yahoo.com/lMct6A/Vp3LAA/i1hLAA/TXWolB/TM

http://us.click.yahoo.com/lMct6A/Vp3LAA/i1hLAA/TXWolB/TM