Assalamu'alaikum Wr.Wb.
  Bismillahirrahmanirrahiiimmmmm......

  Heeeeeeeeeee...(saya senyum dulu yah sebelum nulis....).....Sebelumnya saya
minta maaf kalau nantinya ada kata2 saya yg tidak berkenan karena memang saya
harus banyak belajar cara mengungkapkan perasaan dengan baik dan benar, semoga
curhatan saya kali ini tidak menimbulkan ketidaknyamanan.........he he he.....

  Ada beberapa kali ditulisan Bu Hana yg mempertanyakan "Mengapa Rahmat dan
pertolong Allah susah turunnya di bumi ini?........".......saya bergidik loh
bacanya........malu sama Allah...........karena saya merasakan, kalau bukan
karena Rahmat dan pertolongan Allah niscaya tidak ada lagi yg namanya Islam di
muka bumi ini, karena Rahmat dan pertolongan-Nya yg membuat kita ummat Islam
mendapatkan kekuatan untuk bertahan dalam badai cobaan yg luar biasa
dahsyatnya..........Saya takut jadi orang yg dikatakan di dalam Al Qur'an
(Apabila mereka diberi kelapangan, mereka berkata Allah telah memuliakan kami,
dan apabila diberi kesempitan mereka berkata Allah telah menghinakan
kami)...kira2 begitu bunyi ayat tersebut, karena saya bukan penghapal Al Qur'an
maupun Hadist jadi maaf atas kekurangan tersebut, tapi saya yakin saudara/iku
di milis ini tahu ayat dan surah mana yg saya maksud.....he he he......menjadi
pihak yg kalah ataupun menang pada saat ini, Islam tetaplah Agama yg diridhoi
Allah, dan Allah tidak pernah menyalahi ucapan ataupun janji-Nya (sesungguhnya
pertolongan Allah itu sangat dekat).....dan (............akan Kami pergilirkan
kekuasaan dimuka bumi.....).........saya yakin seyakin yakinnya kalau semua yg
terjadi pada ummat Islam saat ini adalah atas ketetapan-Nya.....(Islam akan
terpecah menjadi (63?...) golongan......).......dan saya percaya kalau
pertanyaan itu timbul, tidak lain untuk mengajak seluruh ummat Islam untuk
merenung,koreksi dan memperbaiki diri....bukan
begitu?.......manusiawilah....hanya saja saya memang sangat
sensitif.......setiap kali mengingat firmah Allah yg diulang2 di surah Arrahman
(Nikmat Tuhanmu yg mana lagi yg ingin kamu dustakan?........).......saya serasa
mengkerut, mengecil, bahkan kalau bisa hilang jadi debu saking malu dan gak
enak hati dihadapan Allah.........kita aja sesama manusia kalau rasanya sudah
baik sama temen/saudara atau siapa saja dan tiba2 yg bersangkutan bilang kalau
kita itu gak baik dan gak pernah mau bantu dia, rasanya sedih
bangggggeeeeettttt...(perasaan saya aja kaleeeeeee..;-)).......bagaimana
rasanya kalau Tuhan yg sudah memberikan segalanya, memenuhi segala kebutuhan
kita sampai bertanya seperti itu?.......maaf "buang angin" aja kalau kita mau
merenungkan, hal yg mungkin bagi kebanyakan orang lain dianggap sepele
merupakan nikmat Tuhan yg luaaaaaaaarrrrrrr
biiiiiiaassssssaaaa........bayangkan kalau satu nikmat itu aja dicabut oleh
Allah.....apa gak kembung tuh peruuuuutttt.......hi hi hi
hi...(Ooooopppssss...kelepasan ketawanya)........T

  Terlalu banyak Rahmat dan pertolongan Allah yg  bisa saya rasakan, sampai2
untuk memintapun saya rasanya gak punya muka di hadapan Allah (Mintalah padaKu
maka akan Aku beri........)......ini janji Allah dan jangan dianggap
main2........apapun yg kita minta pasti diberi, masalahnya apakah yg kita minta
itu baik untuk kita?.......bagaimana kalau ternyata itu tidak
baik?......kadang2 yg menurut kita baik belum tentu baik pada kenyataannya
begitu pula sebaliknya........saya lebih memilih menyerahkan segala urusan
hanya pada Allah karena hanya Dia yg tahu apa yg terbaik untuk kita, dan
berusaha menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya sebaik yg saya
bisa.....Maluuuuuuuu sama Allahhhhhh........saya pernah disore hari menunggu
waktunya Shalat Maghrib duduk diteras kamar dan memandang ke langit, pada saat
itu terbersit di hati saya keinginan untuk melihat pelangi dgn tatapan saya
tertuju dikaki langit......Subhanallah......seketika mulai samar2 timbul warna2
pelangi yg semakin lama semakin jelas dan akhirnya membentuk pelangi yg
sempurna........di pusat kota Jakarta, hari gini masih bisa menyaksikan
pelangi?....(kejadiannnya tahun 2004) apa saya tidak tersentak, tersungkur, di
hadapan Allah yg Maha Mengabulkan segala do'a, sekalipun itu hanya timbul dari
bisikan hati yg sangat halus..........cucuran airmata yg mengalir bukan karena
kesedihan tapi rasa haru yg luar biasa memikirkan alangkah Pemurahnya Allah,
walaupun dosa2 saya seperti buih dilautan,masih saja Allah memberikan
kenikmatan pada saya.....Mungkin ada yg berfikir, saya bisa berkata begitu
karena merasa diberi nikmat kesenangan oleh Allah, tidak sama sekali....saya
pernah menjadi "PENGACARA"(Pengangguran gak punya Acara..heeeeeee).......dan
pada suatu hari saya dipanggil interview oleh salah satu perusahaan asing di
Jakarta, sewaktu menunggu panggilan wawancara itu saya bercakap2 dgn salah satu
pelamar seorang akhwat dengan busana muslimahnya yg anggun (pada saat itu saya
belum berhijab...btw saya wanita loh...he he he) yg sudah lebih dulu mendapat
giliran wawancara, ternyata dia diwanti2 oleh yg wawancara, "apabila dia
diterima bekerja di perusahaan tersebut dia harus menanggalkan busana
muslimahnya".........woooooooaaaaaaaa..........hati saya mulai
berontak........tapi saya tetap mengikuti tahap2 yg harus dilalui sebelum
diputuskan diterima atau tidak, saya mau tahu sehebat apa sih mereka.......dari
awal saya sudah yakin kalau saya pasti diterima..........setelah berkali2 bolak
balik memenuhi panggilan interview yg memakan waktu tersebut, tibalah saatnya
pengumuman itu........dan saya dinyatakan diterima, disodorkan kontrak kerja
dan tentu penawaran gaji, bagi seorang pengangguran seperti saya pasti itu
sangat menggembirakan, tapi tidak buat saya.....Pada saat itu tidak saya kasih
jawaban........saya pulang dan berfikir keras.......mereka Atau Allah yg
memberi saya makan?........kalau saya menerima pekerjaan itu artinya saya telah
menolong musuh Allah sementara saya sangat bergantung pada Allah.......dengan
tegas saya tolak pekerjaan tersebut yg membuat mereka terheran2, bahkan saya
ditawari penghasilan yg lebih besar lagi tapi jawabnya tetap "NO WAY
JOSE.........heeeeee).........dan Alhamdulillah Allah mengganti pekerjaan itu
dengan pekerjaan saya sekarang, dimana saya bisa beribadah dengan tenang dengan
teman2 yg sebagian besar juga cinta pada Allah dan Rasul-Nya......walaupun
dengan penghasilan yg jauuuuuuuuuuuuuuuhhhhhhhhhhhh leeeebbbbbiiiiiiiihhhhhhh
keeeeeeeeccccccciiiiiillllllllll..........dunia dan seisinya akan saya
tinggalkan, cukuplah seperlunya yg saya ambil di dunia ini asal Allah
ridho'i..........Semoga Allah melindungiku dari ketersesatan setelah diberi
petunjunk..........Amin ya Rabbal Alamiiiinnnnnnn.........

  He he he......pada ngantuk yah baca curhatan saya?..............masih ada
lagi pengalaman hidup dalam mempertahankan keimanan yg lebih dahsyat yg pernah
saya alami dari yg sudah saya ceritakan, tapi rasanya bisa berlembar2, dan
mungkin saja ada yg akan terluka dan berdarah lagi........heeeeeee...
  Semoga pengalaman hidup saya ada yg bisa diambil manfaatnya, dan terabaikan
yg tidak bermanfaat........dan saya berlindung kepada Allah yg Maha Kaya, Maha
Perkasa lagi  Maha Mengetahui, Maha Melihat dan Maha Mendengar tempat saya
bergantung dari segala kesombongan.

  Akhir kata saya ucapkan terimakasih yg sedalam2nya atas waktu yg telah
diluangkan untuk membaca tulisan saya, dan sekali lagi mohon maaf apabila ada
kata2 yg tidak berkenan dihati..............

  Wabillahitaufik Walhidayah
  Wassalamu'alaikum Wr.Wb

  Iyus