yeeeeee..makanya jangan suka pake bahasa tersirat??:) yg aku pernah
baca hadist mah.."dunia itu neraka bagi orang beriman dan syurga bagi
orang kafir"

bunyi hadist ttg dunia itu neraka bagi orang beriman dan syurga bagi
orang kafir itu lebih jelas kan bang..??dari pada neraka dajjal
adalah surga umat islam. masalahnya..tulisan spt itu jadi buat
bingung orang2 awam..makanya kamu perlu menjelaskan apa maksud
tulisan itu toch..?? tapi..penjelasan yg kamu berikan, masuk akal
juga. but..bunyi hadist itu tetap harus dipertanyakan?? karena disana
tetap ada makna tersirat dan yg aku tahu, setiap bunyi hadist itu
selalu jelas dan isinya ttg bertentangan dengan Al-Qur'an. spt
syurganya iblis adalah neraka, sedangkan neraka iblis itu syurganya
kita. (aku nda mau ah..buat kamu aja jatah nerakanya iblis itu..:)

karena di Al-qur'an jelas diberitakan iblis itu penghuni neraka.
terlepas dari pemikiran kita sendiri, "mungkin" syurganya iblis itu
di neraka.

kalau bagiku neraka ya..tetap aja neraka spt yg diberitakan oleh
Allah dan syurga ya..tetap aja syurga dengan keindahannya yg
diberitakan juga di Al-qur'an:)

hmm..neraka itu diberitakan berisi api yg menyala, dan sifat api itu
adalah panas. hmm..pernah ada guru tasawuf (pengarang jangan ditunggu
nabi isa nda akan turun, yg kurang kerjaan itu)yg menceritakan bahwa
iblis awal penciptaanya adalah Api, jadi menurut dia karena sifat
dasar penciptaan dari api, maka dia berkesimpulan bahwa neraka itu
syurga bagi iblis:)hehe  karena argumennya spt itu, aku juga bisa
berikan argumen, bahwa awal penciptaan adam (mbahnya manusia) itupun
dari tanah, berarti bisa juga diartikan bahwa syurganya manusia itu
ada di tanah, lalu kenapa kita nda masuk aja ke tanah, siapa tahu ada
syurga disana?? (aku jadi ikut kurang kerjaan, mikirin yg nda jelas-:)

hmm..Nabi Ibrahim pun pernah dicoba untuk dibakar, tapi atas perintah
Allah maka sifat api yg tadinya panas itu bisa menjadi dingin.
lalu..kenapa nda mungkin bagi Allah, untuk menjadikan jahannam itu
benar2 menjadi neraka yg sebenarnya untuk iblis??dan bukan menjadi
syurga spt sangkaan guru tasawuf ntu yg berargumen bahwa sifat dasar
penciptaan iblis sama dengan sifat dasar api yg jadi isi neraka??

jadi..berita yg diceritakan di al-qur'an or hadist biasanya jelas,
antara yg satu dengan yg lainnya saling mendukung dan menguatkan.
bukan saling melemahkan, dan apabila kita temukan hadist spt itu,
maka kita rujukan dengan al-qur'an bagaimana al-qur'an menerangkan
ttg neraka dan syurga?? coba bandingkan mas..??antara bunyi hadist yg
aku tulis dengan yg kamu tulis. pasti terlihat bedanya kan..?

tapi..penjelasan kamu ttg keadaan saat ini yg bisa diartikan sebagai
neraka bagi umat islam dan syurga bagi orang kafir, itu memang benar.
tapi..berita ttg dajjalpun yg pernah aku baca, itu sebagai individu
dan bukan kelompok.

spt yg pernah aku baca di hadist bukhari ttg mimpi Rasul ttg dajjal.
suatu saat Rasul bermimpi dan bercerita pada sahabat, semalam aku
melihat 2 orang sedang mengelilingi ka'bah, yg satu terlihat keriting
rambutnya dan yg dibelakangnya merah wajahnya. lalu sahabat bertanya
siapa mereka ya Rasul.? jawab Rasul itulah Dajjal dan Isa Ibn Maryam"

lalu akupun pernah dibacakan hadist di pengajianku yg menceritakan
dajjal dengan seorang pemuda yg selalu membaca hadist Rasul. yg
diberitakan dajjal itu seorang laki2, yg pengikutnya kebanyakan para
wanita, dan dajjal itu melewati perkampungan yg diiringi oleh para
wanita, pada saat dajjal melewati perkampungan yg tandus lalu ia
berkata "wahai bumi keluarkanlah perbendaharaanmu" lalu perkampungan
yg tandus itupun menjadi subur. dan pada saat dajjal melewati
perkampungan yg subur, lalu ia berkata "wahai bumi tahan
perbendaharaanmu" maka kampung yg subur itu, berubah menjadi tandus.
lalu dajjal itu berkata kepada pengikutnya, "percayakah kalian kalau
aku ini adalah Tuhan" dan para pengikutnya itu pun langsung percaya.

tapi..ada seorang pemuda yg rajin membaca berita kedatangan dajjal di
hadist, dan pemuda itu dengan lantang berkata "sesungguhnya kamulah
pendusta besar dajjal laknatullah yg diberitakan oleh Rasul itu" lalu
pemuda itu dibelah badannya oleh dajjal, hingga terbelah lalu
dihidupkan kembali, lalu sambil berseru "percayakah kamu sekarang,
kalau aku adalah Tuhan.!" dan dengan lantang pemuda itu
berkata "tidak!! aku semakin yakin, kalau engkau adalah dajjal
laknatullah itu dan aku adalah pemuda yg diberitakan oleh Rasul
itu.." dan pada saat dajjal kembali ingin membunuh pemuda itu, tapi
dengan seizin Allah, dajjal tidak mampu membunuh pemuda itu.

ahhh..cape ah..itu yg pernah diceritain oleh guru ngajiku dan cerita
dajjal yg pernah aku baca di hadist..:)

salam:)
hana

--- In media-dakwah@yahoogroups.com, Ari Dino <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Maksudnya, Saat itu (nantinya) pada masa masa kekuasan Iblis
> laknatulloh dan sekutunya merajalela. Seperti hadits Rosul yang
> isinya kurang lebih, Surganya Dajjal laknatulloh adalah nerakanya
> umat Islam dan sebaliknya Neraka nya Dajjal adalah Surganya umat
Islam.

> Sepetinya sekarang sudah relevan tuh mpok, sex bebas kan surganya
> Dajjal, tapi bagi Islam itu merupakan Neraka, Ekonomi berbasis riba
> juga surganya Dajjal, tapi bagi kita kan neraka.
>
> Dan Jihad yang merupakan surga bagi kita, sekarang ini menjadi
> neraka, lihat dimana mana para mujahid diburu dan dibunuh, hampir
> diseluruh belahan dunia.
>
> Dan contoh lainnya, jadi apa yang ditawarkan oleh Dajjal
laknatulloh
> yang kelihatannya enak dan bagus, hakikatnya adalah buruk dan
> menyengsarakan. Jadi.
>
> "Syurga mereka (iblis dan sekutunya) adalah neraka bagi kita (umat
> Islam) , sebaliknya Neraka mereka (iblis dan sekutunya) adalah
Syurga
> bagi kita (umat Islam) Nantinya (mungkin juga sekarang itu sudah
> waktunya, hanya saja kita masih terlelap dengan buaian mereka)... "
>
> Gitu kira kira mpok...Menurut mpk Hana gimana nih,
> mengantisipasinya?, gimana biar umat ini bangun dari buaian dan
> menyadari bahwa kita harus berjuang dan melawan...
>
> Salam
> Ari

kesombonganya.

Engkau?"