From: media-dakwah@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED]
On Behalf Of A Nizami
Sent: Friday, March 10, 2006 11:19 AM
To: media-dakwah@yahoogroups.com
Subject: [media-dakwah] Re: (Tanya) baca Buku Agama

Wa'alaikum salam wr wb,
Pak Rahmat, ketika SD dulu saya membaca buku Nurcholis Madjid. Saya
lihat bukunya bagus. Ketika saya baca buku HM Rasyidi yang menentang
pemikiran Nurcholis juga saya lihat bagus.

Nah agar kita tidak tersesat dan tahu buku yang "bagus" itu benar atau
sesat kita harus mempelajari Al Qur'an dan Hadits (minimal Sahih Bukhari
dan Sahih Muslim).

Kita lihat apakah isi buku tersebut sesuai atau tidak dengan Al Qur'an
dan Hadits.

Memang sih meminta guru mengaji kita membaca terlebih dulu itu baik.
Tapi lebih baik lagi jika kita mempelajari Al Qur'an dan Hadits sehingga
tidak membebek/taqlid.

Wassalam

--- In media-dakwah@yahoogroups.com, "Rahmat" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Assalammualaikum Wr.Wb
>
> Ma'af rekan-rekan Mau tanya tentang perihal membaca buku-buku
Agama

> Apakah benar Jika kita ingin membaca buku agama (Buku-buku
pengetahuan
> Islam )harus dibaca terlebih dahulu oleh guru ngaji kita atau
minimal
> beliau (guru ngaji) melihat judul buku yang akan kita baca ?
>
> Dan apakah hukumnya dalam islam jika kita mendoakan si
Pengarangnya ?
> Jika buku tsb bermanfaat
>
> Maaf jika pertanyaan saya ada kesalahan
>
> Terima Kasih
>
> Rahmat

Join modern day disciples reach the disfigured and poor with hope and
healing http://us.click.yahoo.com/lMct6A/Vp3LAA/i1hLAA/TXWolB/TM