Membaca email di bawah, saya jadi ingat ayat:
2. Al Baqarah
120. Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang
kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka.
Katakanlah: "Sesungguhnya petunjuk Allah itulah
petunjuk (yang benar)." Dan sesungguhnya jika kamu
mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang
kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan
penolong bagimu.

Saya sendiri sering menerima email ajakan masuk ke
agama Kristen meski saya berulang-kali menolaknya.

Itulah fakta dari kebenaran ayat di atas.

Wa'alaikum salam wr wb,
Mas Iwan, sepertinya sih dia orang Kristen.
Ayat2 yang dia kutip, sebaiknya anda baca ulang
langsung dari Al Qur'an (mis tafsir Depag) sebab
banyak yang memang sengaja dirubah
terjemahannya/tafsirnya.

Wassalam

--- [EMAIL PROTECTED] wrote:

> [...]
>
> Iwan Rauf
> ----- Forwarded by iwan moric/YAMAHA on 03/16/2006
> 11:06 AM -----
>
> Sahabat Anda <[EMAIL PROTECTED]>
> 03/16/2006 10:22 AM

> [EMAIL PROTECTED]
> cc
>
> Subject
> Re: Salam Kenal dari Sahabat ....
>

> Dear mas Iwan... yang baik hati ...
>
> saya mau tanya sedikit .... maaf merepotkan mas Iwan
>
> Setelah kita mengucapkan dua kalimah sahadah ...
> Lalu kita berdosa ....  zina ...
>
> Apakah kita bisa tetap masuk surga .... ?

Masuk surga. Tapi dosanya akan dibalas dulu dengan
dimasukkan ke neraka terlebih dulu. Setelah itu baru
masuk surga.

> Lagi pula ... DIMANA ayatnya di Al Qur'an, bahwa dua
> kalimah shahadat akan
> menjamin kita masuk surga ... ??

2. Al Baqarah
140. ataukah kamu (hai orang-orang Yahudi dan Nasrani)
mengatakan bahwa Ibrahim, Isma'il, Ishaq, Ya'qub dan
anak cucunya, adalah penganut agama Yahudi atau
Nasrani?" Katakanlah: "Apakah kamu lebih mengetahui
ataukah Allah, dan siapakah yang lebih zalim dari pada
orang yang menyembunyikan syahadah dari Allah yang ada
padanya?" Dan Allah sekali-kali tiada lengah dari apa
yang kamu kerjakan.

Tentang syahadah ada di hadits.

> Perhatikan di Surrah Maryam ayat 71 --> (sumber
> http://www.kebumen.go.id )
> 19.71 . There is not one of you but shall approach
> it . That is a fixed
> ordinance of thy Lord .
>
> 19. 71. Dan tidak ada seorangpun dari padamu,
> melainkan mendatangi neraka
> itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian
> yang sudah ditetapkan.
> Kepastian yang ada ... justru masuk Neraka .....
> gimana dooong .... ?

Itu dia main potong ayat. Kita harus baca ayat
sebelum/sesudahnya:
19. Maryam
AZAB BAGI ORANG ORANG YANG MENENTANG PARA NABI DAN
PAHALA BAGI ORANG-ORANG YANG MENTAATINYA
66. Dan berkata manusia: "Betulkah apabila aku telah
mati, bahwa aku sungguh-sungguh akan dibangkitkan
menjadi hidup kembali?"
67. Dan tidakkah manusia itu memikirkan bahwa
sesungguhnya Kami telah menciptakannya dahulu, sedang
ia tidak ada sama sekali?
68. Demi Tuhanmu, sesungguhnya akan Kami bangkitkan
mereka bersama syaitan, kemudian akan Kami datangkan
mereka ke sekeliling Jahannam dengan berlutut.
69. Kemudian pasti akan Kami tarik dari tiap-tiap
golongan siapa di antara mereka yang sangat DURHAKA
kepada Tuhan Yang Maha Pemurah.
70. Dan kemudian Kami sungguh lebih mengetahui
orang-orang yang seharusnya dimasukkan ke dalam
neraka.
71. Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan
mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah
suatu kemestian yang sudah ditetapkan.

> nambahin sedikit ....  Dikatakan di Al Fathihah ...
> bahwa kita minta
> ditunjukkan JALAN YANG LURUS (Siratal Mustaqien)
> ....   tapi mengapa di
> Surrah Al Zukhruff ayat 62 dikatakan bahwa Isa al
> Masih adalah Siratal
> Mustaqien, dan pengetahuan tentang hari kiamat ....
> ??

43. Az Zukhruf
59. Isa tidak lain hanyalah seorang hamba yang Kami
berikan kepadanya nikmat (kenabian) dan Kami jadikan
dia sebagai tanda bukti (kekuasaan Allah) untuk Bani
lsrail
60. Dan kalau Kami kehendaki benar-benar Kami jadikan
sebagai gantimu di muka bumi malaikat-malaikat yang
turun temurun.
61. Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan
pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah
kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku.
Inilah jalan yang lurus.

Jika kita baca terjemah Al Qur'an dari Depag dari ayat
59 jelas bahwa Isa hanya seorang HAMBA (manusia) yang
diberikan pangkat kenabian.

Jelas tidak benar ajakan orang Kristen tersebut yang
ingin menjadikan manusia Isa sebagai Tuhan.

> Sedikit lagi ...  Hakim di Hari Kiamat itu adalah
> Isa al Masih (surrah An
> Nisaa ayat 159) ... lalu  ... kenapa Isa tidak
> dimasukkan di dua kalimah
> sahadat... ?

4. An Nisaa'
159. Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali
akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya[380].
Dan di hari kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi
terhadap mereka.
[380]. Tiap-tiap orang Yahudi dan Nasrani akan beriman
kepada Isa sebelum wafatnya, bahwa dia adalah
Rasulullah, bukan anak Allah. Sebagian mufassirin
berpendapat bahwa mereka mengimani hal itu sebelum
wafat.

Dari terjemahan Depag jelas Isa sebagai saksi. Bukan
hakim. Isa akan menjelaskan bahwa dia adalah manusia.
Bukan Tuhan.

> [...]
> Sahadah itu..........???
>
> Laailaaha illallaahu -----> Tiada Tuhan selain
> Allaah.
> Singkat, tapi padat maknanya dalam kehidupan kita
> ini.
>
> Muhammadar Rasuulullaahi --> Muhammad itu utusan
> Allaah.
> Juga singkat, tapi sungguh padat makna dan
> konsekwensi buat kita yang
> mempercayainya.
>
> Salam,
>
> Iwan R
>

> Yahoo! Mail
> Use Photomail to share photos without annoying

===
Dampak Pornografi: 1 di antara 3 wanita AS diperkosa. Tiap tahun 2,3 juta
wanita hamil di luar nikah di Indonesia (Dr. Boyke). Berantas pornografi dukung
RUU Anti Pornografi dan Pornoaksi - www.nizami.org

http://mail.yahoo.com

http://us.click.yahoo.com/lMct6A/Vp3LAA/i1hLAA/TXWolB/TM