Wa'alaikum salam wr wb,

Masya Allah.
Pertama memuji, kemudian meragukan kebenaran Al Qur'an
hanya berdasarkan perkataan orang-orang kafir yang
tidak jelas jati dirinya dan argumentasinya.

Padahal Allah SWT berfirman:

"Kitab (Al Quran) ini tidak ada keraguan padanya;
petunjuk bagi mereka yang bertaqwa" [Al Baqarah:2]

Meski memakai nama Wong Kairo, untuk menjaga kemurnian
milis ini yang bersangkutan saya ban.

Banyak orang Barat yang memuji dan terkagum-kagum akan
Al Qur'an, tapi mengapa yang dipilih orang yang
berpandangan negatif?

Wassalam
http://www.iad.org/books/WAMY2.html
"However often we turn to it [the Qur'an] at first
disgusting us each time afresh, it soon attracts,
astounds, and in the end enforces our reverence... Its
style, in accordance with its contents and aim is
stern, grand, terrible - ever and anon truly sublime
-- Thus this book will go on exercising through all
ages a most potent influence."

Goethe, quoted in T.P. Hughes' DICTIONARY OF ISLAM, p.
526.

"The Koran admittedly occupies an important position
among the great religious books of the world. Though
the youngest of the epoch-making works belonging to
this class of literature, it yields to hardly any in
the wonderful effect which it has produced on large
masses of men. It has created an all but new phase of
human thought and a fresh type of character. It first
transformed a number of heterogeneous desert tribes of
the Arabian peninsula into a nation of heroes, and
then proceeded to create the vast politico-religious
organizations of the Muhammadan world which are one of
the great forces with which Europe and the East have
to reckon today."

G. Margoliouth, Introduction to J.M. Rodwell's, THE
KORAN, New York: Everyman's Library, 1977, p. vii.

"A work, then, which calls forth so powerful and
seemingly incompatible emotions even in the distant
reader - distant as to time, and still more so as a
mental development - a work which not only conquers
the repugnance which he may begin its perusal, but
changes this adverse feeling into astonishment and
admiration, such a work must be a wonderful production
of the human mind indeed and a problem of the highest
interest to every thoughtful observer of the destinies
of mankind."

Dr. Steingass, quoted in T.P. Hughes' DICTIONARY OF
ISLAM, pp. 526-527.

"The above observation makes the hypothesis advanced
by those who see Muhammad as the author of the Qur'an
untenable. How could a man, from being illiterate,
become the most important author, in terms of literary
merits, in the whole of Arabic literature? How could
he then pronounce truths of a scientific nature that
no other human being could possibly have developed at
that time, and all this without once making the
slightest error in his pronouncement on the subject?"

Maurice Bucaille, THE BIBLE, THE QUR'AN AND SCIENCE,
1978, p. 125.

"Here, therefore, its merits as a literary production
should perhaps not be measured by some preconceived
maxims of subjective and aesthetic taste, but by the
effects which it produced in Muhammad's contemporaries
and fellow countrymen. If it spoke so powerfully and
convincingly to the hearts of his hearers as to weld
hitherto centrifugal and antagonistic elements into
one compact and well-organized body, animated by ideas
far beyond those which had until now ruled the Arabian
mind, then its eloquence was perfect, simply because
it created a civilized nation out of savage tribes,
and shot a fresh woof into the old warp of history."

Dr. Steingass, quoted in T.P. Hughes' DICTIONARY OF
ISLAM, p.528.

"In making the present attempt to improve on the
performance of my predecessors, and to produce
something which might be accepted as echoing however
faintly the sublime rhetoric of the Arabic Koran, I
have been at pains to study the intricate and richly
varied rhythms which - apart from the message itself -
constitute the Koran's undeniable claim to rank
amongst the greatest literary masterpieces of
mankind... This very characteristic feature - 'that
inimitable symphony,' as the believing Pickthall
described his Holy Book, 'the very sounds of which
move men to tears and ecstasy' - has been almost
totally ignored by previous translators; it is
therefore not surprising that what they have wrought
sounds dull and flat indeed in comparison with the
splendidly decorated original."

Arthur J. Arberry, THE KORAN INTERPRETED, London:
Oxford University Press, 1964, p. x.

"A totally objective examination of it [the Qur'an] in
the light of modern knowledge, leads us to recognize
the agreement between the two, as has been already
noted on repeated occasions. It makes us deem it quite
unthinkable for a man of Muhammad's time to have been
the author of such statements on account of the state
of knowledge in his day. Such considerations are part
of what gives the Qur'anic Revelation its unique
place, and forces the impartial scientist to admit his
inability to provide an explanation which calls solely
upon materialistic reasoning."

Maurice Bucaille, THE QUR'AN AND MODERN SCIENCE, 1981,
p. 18.

--- In media-dakwah@yahoogroups.com, [EMAIL PROTECTED]
wrote:

> suerrrr...................bener abiss tuh. kitab
suci kita emang keren
> banget kok. alah kalo cuman dibandingin ma injil sih
kayak sepeda unta ma
> GP-500 nya valentino rosii.......jauh mannn.
>
> setelah saya elaborasi matang-matang dan mendalam,
al-Qurn memang memiliki
> banyak sekali kelebihan, baik dalam segi bahasa
maupun substansi.
> keistimewaan kitb suci ini bukan hanya dikagumi oleh
umat Muslim sja, akan
> tetapi oleh orang-orang di luar lingkup Islam ini
pula.

> di sisi lain, saya menemukan hal-hal baru yang patut
kita telaah lebih
> intens dalam mengkaji kalam Ilahi ini. setelah
membaca beberap tulisan dan
> buku, akhirnya saya temukan bahwa al-Quran juga
memiliki problem originality
> yang perlu kita cermati. hal ini digambarkan dengan
jelas oleh theodor
> noldek dalam tarikh al-Quran nya. al-Suyuthi dalam
kitab itqonnya juag
> menyarikan hal yng sama. ternyata al-Quran juga
membutuhkan telah progresif
> dalam otentisitasnya. bnyak rumor yang mengatakan
bahwa tidak semua yang
> termaktub dlam al-Qurn itu adalah murni sepertu yang
diterima oleh
> Rasulullah dan yang beliau sampaikan ke
sahabat-sahabat awal dulu.

> Darwin Bahar writes:
>
> > Editorial
> > Cahaya Harold Bloom
> > Oleh Hamid Basyaib
> > 19/06/2006
> >
> > Injil Ibrani, secara keseluruhan maupun
bagian-bagiannya, merupakan teks
> > yang sangat sulit dipahami. Injil Yunani
(Perjanjian Baru) membingungkan
> > dan (ayat-ayatnya) saling bertentangan. Sedangkan
Alquran Arab ternyata
> > sungguh terbuka dan jernih, sangat konsisten dan
benar-benar koheren.

> > Yang menyatakan hal itu bukan dosen Jurusan Tafsir
ataupun dekan
> > Fakultas Dakwah UIN. Yang menegaskannya adalah
Harold Bloom, profesor
> > sastra di Universitas Yale, AS, dalam karya
mashurnya, Genius: A Mosaic
> > of One Hundred Exemplary Creative Minds. Ia
menyanjung Quran dalam bab
> > khusus tentang Nabi Muhammad, yang dinobatkannya
sebagai salah seorang
> > jenius sastra terbesar dalam sejarah.
> >
> > Muhammad adalah satu-satunya nabi yang dianggap
jenius oleh Bloom. Pada
> > Kristen ia bukan menyebut Yesus, melainkan Santo
Paulus, penulis salah
> > satu versi Injil. Dan pada Yahudi, ia bukan
memasukkan Nabi Musa, tapi
> > seorang tokoh dari masa sekitar seribu tahun
Sebelum Masehi, yang oleh
> > para sarjana hanya disebut .J. atau .Yahwist..
> >
> > Bloom, yang boleh dikata kritikus sastra (Barat)
terbesar saat ini,
> > secara khusus mengutip lengkap Surah An Nur ayat
35, .sebuah puisi yang
> > sempurna pada-dirinya., suatu .mukjizat tapi
alamiah., dan sama sekali
> > tak mengandung unsur sektarian. Ia terutama takjub
pada ungkapan
> > .cahaya-atas-cahaya. (nur alannur) dalam surah
itu.

> > Ceruk tempat cahaya-atas-cahaya bertahta, menurut
tafsir Bloom, mungkin
> > hati Muhammad; tapi pada akhirnya bisa hati siapa
saja yang peka. Sebab,
> > seperti disebut oleh ayat tersebut, .Tuhan
membimbing kepada cahayaNya
> > siapapun yang Ia kehendaki.. Pohon zaitun yang
diberkahi dan merupakan
> > sumber energi mahabening itu . minyak yang
bercahaya cemerlang bahkan
> > tanpa tersentuh api -- tidak tumbuh di Timur
maupun di Barat. Ia bisa
> > mekar di mana saja. Atau tidak di mana-mana. Ia
ada di manapun dan
> > kapanpun suatu wawasan yang jernih memancar.
> >
> > Bagi Bloom, cahaya yang dilukiskan secara memukau
itu tepat dijadikan
> > lambang Alquran. Ia adalah bukti lain tentang
status otentik Quran
> > sebagai kitab bagi siapa saja, bukan hanya bagi
muslim.

> > Mungkinkah Harold Bloom sendiri tepercik
cahaya-atas-cahaya? Boleh jadi.
> > Dengan ulasan memikat tersebut, ia membuktikan
bahwa kitab suci yang
> > bukan rujukan agamanya itu dapat diapresiasi
dengan jernih dan tajam.
> > Kita bisa menambahkan: mereka yang sejak lahir
menjunjung Quran sebagai
> > kitab suci agamanya pun mungkin luput dalam
memahami pesan-pesan
> > pokoknya dengan jernih.
> >
> > Orang-orang seperti Bloom, yang beragama Yahudi
dan juga dikenal sebagai
> > pakar agama-agama, mampu menangkap inti-inti pesan
Quran. Mereka sanggup
> > memilah inti dari anjuran maupun
ketentuan-ketentuan temporal dan
> > situasionalnya, yang kerap justru dianggap
permanen dan bersifat legal.
> > Kaum Muslim sendiri mungkin saja kehilangan
wawasan dan daya tangkap
> > yang persis terhadap inti pesan itu, dan justeru
tertawan pada anjuran
> > atau ide-ide Quran yang bukan merupakan inti
pesannya sebagai pengarah
> > langkah dan pedoman hidup.
> >
> > Bloom menganggap kebangkitan spiritual Barat
ditopang oleh tiga teks
> > suci: Injil Yahudi (atau Perjanjian Lama, menurut
perspektif Kristen),
> > Perjanjian Baru, dan Alquran (inilah sebabnya ia
membahas Quran dan
> > Muhammad dalam buku yang mengulas sastra Barat
itu). Ia heran mengapa
> > orang Barat hanya membaca dua yang pertama, seraya
sangat mengabaikan
> > Quran . atau malah mengecamnya secara serampangan.

> > Ketika mereka kelak mulai mengikuti anjuran Bloom
untuk membaca Quran,
> > siapa tahu rekan-rekannya di Barat itu mampu
membacanya secara setajam
> > Bloom. Tapi kemampuan seperti itu lebih besar lagi
kita harapkan terjadi
> > pada pihak yang paling berkepentingan, yaitu umat
Islam sendiri. Sebab,
> > cara mereka membaca Kitab Suci adalah penentu
wajah Islam hari ini .
> > juga esok. []
> >
> > Referensi:
http://islamlib.com/id/index.php?page=article&id=1070

===
Dampak Pornografi: 1 di antara 3 wanita AS diperkosa. Tiap tahun 2,3 juta
wanita hamil di luar nikah di Indonesia (Dr. Boyke). Berantas pornografi dukung
RUU Anti Pornografi dan Pornoaksi - www.nizami.org

http://mail.yahoo.com

http://us.click.yahoo.com/TISQkA/hOaOAA/yQLSAA/TXWolB/TM