Assalamualaikum …… !
  Apakabar Saudara – saudaraku yang baik , yang selalu memberikan Ilmu – ilmu
yang bermanfaat , dan yang selalu membantu saya dalam memerangi kebodohan ,
ketidaktahuan yang ada pada diri saya , dan yang selalu membantu saya untuk
terus meningkatkan Keimanan terhadapa Allah SWT.  “ Dan tidak lupa juga saya
berterimakasih pada saudaraku semua , karena terus mengisi dan memenuhi In Box
di E-mail Yahoo saya ….dengan sesuatu yang bemanfaat ….. ^_^  “ .

  Ingin berbagi Cerita,
  Di hari Jum’at, 07 July 2006 , Ba’da Maghrib,Pengajian kecil di Al-Munawar ,
Balikpapan.

  Guru saya bercerita pengalamannya waktu beliau di Singapore . pengalaman yang
sederhana , tapi menurutku mempunyai arti yang dalam. Dan penuh dengan
Pelajaran berharga.

  Singkat saja Mungkin .

  Perjalanan Guru saya waktu Di Singapore. Ketika Beliau sampai Di sana , di
Pusat kota , beliau Ingin sekali Buang Air Kecil , beliau berkeliling –
keliling mencari Toilet umum terdekat yang ada disana , setelah berkeliling
Lumayan Lama , Akhirnya beliau menemukan juga “ ..fiuhhh ..  ^_^ “ . Beliau
menemukan Sebuah Toilet Umum . Kecil , Namun Bersih , di Depan Toilet , Tepat
Di atas Pintu Utama Toilet itu … Ada terdapat Tulisan  ….. “ FREE TOILET …....”
Tulisannya terlihat Besar , Jelas, dan yang pasti Artinya Tegas .. GRATISSS kan
..^_^ karena gak ada embel – embel tulisan lain. Semua Orang disana Pasti
Mengerti .

  Beliau Masuk , Toliet tersebut, lumayan Ramai … (“ mungkin karena  gratis
jadi ramai . ^_^ ”) , di Toliet Gratiss tersebut  beliau melihat ada seorang
Cleaning Services . yang di tugaskan Oleh pemerintah disana untuk menjaga
kebersihan toilet tersebut dia sangat rajin. Sebelum Beliau masuk ke Toilet
tersebut, untuk melepaskan beban yang dia bawa . ( he.he.he.. ^_^) , beliau
melihat …….. setiap orang atau warga yang selesai menggunakan fasilitas Toilet
GRATISS tersebut. Selalu memberikan beberapa Dollar kepada Cleaning Service itu
. Beliau heran … ini khan FREE TOILET .. ! Gratisskan artinya …. ????? ####
??&%&%*.

  Beliau Masuk keToilet tersebut ….. (“ Eeiit Jangan ngintipp ya… ^_^ ..” )
  Setelah selesai … beliau melihat cleaning Service tersebut , melihat dia
bekerja / membersihkan dengan sangat rajin , dan sesekali Cleaning Services
tersebut melirik kearah beliau … dan akhirnya .. seperti warga / orang – orang
yang lainnya .. beliaupun memberikan beberapa dollar S$ kepada Cleaning service
tersebut.

  Dan ternyata ….akhirnya beliau mengerti.. GERAK – GERIK AKTIFITAS SI CLEANING
SERVICE tersebut dan LIRIKAN – LIRIKAN sesekalinya  itulah penyebabnya … ,
seolah mengisyaratkan orang – orang yang menggunakan FREE TOILET itu untuk
menyisihkan beberapa Dollar kepada Cleaning Service itu.
  Orang –orang yang menggunakan Fasilitas FREE TOILET tersebut tidak
menghiraukan TULISAN BESAR .. JELAS … TEGAS MAKNA .. yang ada di depan…… FREE
TOILET tersebut . “….. MasyaAllah …… “

  “ BAHASA ISYARAT “ kadang mengalahkan bahasa lain  karena bahasa Isyarat
Langsung menyentuh ke Hati.  Bayangkan saja .BAHASA…. TULISAN yang … BESAR ..
JELAS … TEGAS MAKNANYA … itu “ FREE TOILET ”.
  KALAH hanya dengan bahasa isyarat Tubuh yang sederhana Tapi menyentuh
langsung kehati si Reveicer .  “SubhanAllah …. “
  TAPI ……. Ingat bahasa Isyarat tersebut , tidak bisa dipahami oleh semua orang
. hanya orang – orang tertentu saja yang dapat memahami dan tergugah oleh
bahasa “ ISYARAT TERSEBUT “  ^_^ . ^_^.^_^ ….. “ SubhanAllah …. “

  Berbeda dengan apa yang saya lihat Di Indonesia . kemarin … Sabtu Malam
..(Malam Minggu) 08 July 2006 .kemarin .

  Saya ,temen saya dan keluarga saya . pergi kerumah sakit Umum Balikpapan.
Menjenguk Tetangga / Temen main saya waktu saya kecil , yang sedang dirawat
disana, yang sampai saat ini pun dia belum sembuh. ( “ Sekalian saya mohon Do’a
Dari saudara – saudara semua .. agar temen saya itu cepat sembuh dari sakitnya
..” Amiiiinnn ).

  Saya masuk keruangan perawatan tempat temen saya yang sakit itu. Setiap
ruangan dapat menampung enam Pasien. Dan kebetulan Ruangan itu penuh … berisi
enam pasien. Setelah saya bertemu temen saya diruang perawatan dan cukup lama
saya mengobrol dengannya, saya memutuskan pergi keruang Tunggu.

  Dan seperti biasa … Disetiap Ruang dirumah sakit . Pasti kita melihat
LOGO/PESAN yang lumayan BESAR .. JELAS …. Dan dilengkapi dengan Gambar … yang
cukup menarik dan tentunya JELAS , dan tak lupa diberi warna-warni yang jelas
dan menarik ^_^ .  ^_^ ….

  LOGO/PESAN itu adalah ….. “ NO SMOKING “ ….. yang artinya semua orang pasti
tahu … Dilarang merokok . TAPI .. apa yang terjadi disana … banyak sekali …
orang – orang yang masih merokok … diruangan itu .. , dia merokok seolah tanpa
dosa , tanpa beban . atau entah dia tidak melihat tulisan yang ada di setiap
sudut ruangan itu. ( “ GAK MUNGKIN gak lihat” …) atau mungkin karena bahasa
Inggris ya …? , atau mungkin karena Gambarnya kurang jelas , gambar puntung
rokok dicoret pasti semua orang tahulah .. artinya ya …. Berarti disini gak
jualan Rokok .. he.he.he….
   itulah .. di Indonesia berbeda sekali …
  Aku jadi teringat dengan pengalaman guru saya tentang BAHASA ISYARAT. Apakah
di Rumah sakit itu tidak ada bahasa Isyarat yang dapat menyentuh hati orang –
orang itu. “GAK MUNGKIN gak ada …
   “ adanya pasien – pasien yang sakit dan sedang dalam perawatan disana yang
pasti terganggu dengan asap rokok.
  Dan mengingat Rumah Sakit adalah tempat yang harus Sterill dari kuman
penyakit , dan Polusi , Itu adalah bahasa Isyarat yang sangat JELAS … dan
TEGAS.… untuk TIDAK MEROKOK.

  Itulah ………. Gak semua orang dapat memahami Bahasa Isyarat .   ^_^ …

  Guru saya berkata …. Orang yang beriman .. adalah Orang yang mengerti Isyarat
Illahi … ^_^ ..
  Guru saya berkata … : tentang bahasa Isyarat . Bencana Alam yang terjadi di
Indonesia .. yang terus menerussss …. Terjadi … Kita harus … beranggapan .. ini
adalah Isyarat  dari Allah SWT untuk bangsa Indonesia …. Ingatlah … Orang yang
beriman adalah orang yang mengerti Isyarat Illahi ….

  Mungkin orang yang kurang mengerti … beranggapan ini adalah peristiwa alam
biasa .. yang tidak mengandung pesan .

  Inilah ….. ketika …. PERINGATAN - PERINGATAN dari Allah SWT yang tertulis
dalam Al-Qur’an dengan JELAS …. TEGAS…dan BERULANG-ULANG tidak lagi kita
hiraukan.
  Sangat banyak sekali peringatan – peringatan ALLAH SWT Agarkita selalu
bersyukur atas karuniaNYA , untuk selalu mengikuti perintahNya dan menjauhi
larangannya ,dan untuk tidak membuat kerusakan – kerusakan dimuka bumi ini
,Petunjuk – petunjuk ajaran kehidupan yang diajarkan oleh Rosulullah MUHAMMAD
SAW kepada umatnya tidak lagi di ikuti.dan banyak hal lagi yang lain yang
menyebabkan Allah SWT murka pada kita.

  “ Dan berapalah banyaknya (penduduk) negeri yang mendurhakai perintah Tuhan
mereka dan Rasul-rasul-Nya, maka Kami hisab penduduk negeri itu dengan hisab
yang keras, dan Kami azab mereka dengan azab yang mengerikan”  ( Ath Thalaaq
ayat ke 8 )

  “ Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu
bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu
mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih." ( Ibrahim
ayat ke 7 )

   Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan)
negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari (kenikmatan)
duniawi dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat
baik, kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di (muka) bumi.
Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan.   ( Al
Qashash ayat ke 77 )

  Dan masih banyak lagi peringatan – peringatan Allah SWT kepada kita semua
yang tertulis di Al-Qur’an  kepada umat manusia …

  Allah SWT Tidak hanya cukup memberi peringatan yang tertulis dalam Al-Qur’an
tapi dia juga memberi peringatan dengan Bahasa Isyaratnya berupa bencana –
bencana dan kesusahan , ketika manusia tidak lagi mengerti dengan bahasa
Al-Qur’an.

  Mungkin inilah wujud kasih sayang Allah SWT kepada kita, dengan Bahasa
IsyaratNYA kepada kita ….  Yang mungkin itu terjadi kapada kita semua, karena …
Peringatan – peringatanNYA dalam Al-Qur’an .. tidak lagi digubrisss , dan
Petunjuk – petunjuk ajaran – ajaran hidup dari Rosulullah  MUHAMMAD SAW kepada
Umatnya tidak lagi di ikuti dan di jalankan. Bahasa Isyarat yang sangat Jelas
bukan.

  Allah SWT dengan Bahasa Isyaratnya seolah .. menegur kita … , bahwa kita
telah berbuat kerusakan … , melampaui batas ….. , kita mungkin kurang bersyukur
… , terlalu tamak . serakah ….terlalu mementingkan diri sendiri …, Tidak
mengindahkan PERINTAH – PERINTAH dan LARANGAN – LARANGANNYA …yang terdapat
dalam Al-Qur’an . dan Hadist
  Allah SWT dengan kasih sayangnya , mencoba menegur kita … Allah SWT mengerti
…. Mungkin kita lupa dengan Perintah – perintah dan Larangan – larangannya yang
ada dalam Al-Qur’an dan Hadist ,maka dengan Bahasa Isyaratnya … Allah SWT
mencoba menyelamatkan kita dari kelalaian kita , agar kita selamat Dunia .. dan
Akhirat .. Amiiiiiiiinn …. “

  Tapi memang benar …. Tidak semua orang mampu memahami … Isyarat tersebut .
  Karena Orang yang beriman adalah orang yang mengerti Isyarat Illahi .

  Lantas bagaimana ya ….. orang yang .. tidak mengerti Bahasa tulisan dan tidak
mengerti pula dengan Bahasa Isyarat .
  Yaitu  ….. orang yang tetap MEROKOK …  meskipun ada larangan yang jelas …
untuk Gak boleh MEROKOK…???????
   Dan Tetap pula ….. MEROKOK meskipun ada terdapat bahasa Isyarat yang jelas
disekelilingnya … Bahwa Tidak boleh MEROKOK di tempat tersebut…?????????

  ^_^ …. ^_^ ….. ^_^ .. ^_*…..

  Demikianlah …. BAHASA ISYARAT … yang saya coba forwardkan dari Guru saya ..
kepada … saudara – saudaraku di Milis ..ini .. yang sudah sangat membantu saya
….yang mana bantuan itu tidak saya dapatkan ditempat lain.

  Semoga bermanfa’at …… mohon ma’af jika ada sesuatu yang tidak berkenan …
dihati …

  Wassalamualaikum ,

  Faisal.T

faisal.Cool

Something is new at Yahoo! Groups.  Check out the enhanced email design.
http://us.click.yahoo.com/SISQkA/gOaOAA/yQLSAA/TXWolB/TM