Jangan-jangan selain yang ttg bumi ini, banyak fatwa-fatwa 'kafir', 'sesat'
dan 'bid'ah' dari ulama ini yang blunder juga ya...
Kebetulan aja kali ini dia bermain di luar domainnya, jadinya ketahuan
deh.....

                    khidir

                    <[EMAIL PROTECTED]        To:
media-dakwah@yahoogroups.com
                    oo.com>                   cc:     [EMAIL PROTECTED]

                    Sent by:                  Subject:     Re: [media-dakwah]
Dusta atas nama
                    [EMAIL PROTECTED]        Al Qur'an & Sunnah - Re:
[yisc_al-azhar] Matahari
                    groups.com                Mengelilingi Bumi...!!

                    07/19/06 10:03 AM

Ana setuju dengan antum, kita tidak perlu
ngepas-ngepasin Ayat Qur'an dgn pengetahuan saat ini.
Al Qur'an-lah yang menjadi dasar pijakan, bukan ilmu
pengetahuan hasil temuan manusia.

Ketika Al Qur'an bercerita ttg proses pertumbuhan bayi
dalam kandungan, ilmu pengetahuan blom sampe kesana.
Tetap kita akan menjadikan Al Qur'an pegangan dan
diimani.  Tidak ada yang salah dalam ayat Al Qur'an,
tidak ada yg menjadi usang atau ketinggalan jaman.

sehubungan dgn buku di imel pertama ana, adanya
penyataan kafir bila tidak menyetujui bumi yg jadi
pusat tata surya dgn menyandarkannya pada ayat atau
hadits, tentu jadi blunder. Jadi bahan tertawaan org
lain krn pengetahuan saat ini menunjukkan bukan bumi
pusat tata surya, trus kok dikafir-kafirkan.

Matahari beredar pada garis edarnya. itu yg disebut
dalam ayat. bila kita tidak mengimani hal ini, maka
rusak keimanan krn menolak ayat Al Qur'an. Tapi bila
menolak penafsiran seseorang lantas disebut kafir,
tentu ini jauh dari sifat seorang ilmuan Islam. Tidak
secara jelas dinyatakan matahari mengelilingi bumi.
Buku itu tidak punya landasan ilmiah maupun landasan
keimanan. Makanya ana tulis ada dusta atas nama Al
Qur'an dan Sunnah dlm buku itu.

Afwan, mungkin juga ana yang salah dan khilaf. Mungkin
memang ada ayat dan hadits shahih yg jadi dalil buku
tersebut, yang ana blom tau. Allahu'alam.
Khidir.

--- [EMAIL PROTECTED] wrote:

> [...]
> menjelaskan
> bahwa malam dan siang terjadi akibat dari peredaran
> matahari terhadap bumi, bukan sebaliknya.
>
> Al Qur'an surat Al Anbiya ayat 33:
> "Dan Dia-lah yang telah menciptakan malam dan siang,
> matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu
> beredar di dalam garis edarnya".
>
> Pada garis edarnya (fii falakiyyasbahuun) gak ada
> kata
> bumi (ard) pada ayat itu.
>
> Semoga masyarakat kita tidak terkesima oleh nama2
> berbau Arab spt nama penulis buku itu (kayaknya juga
> bukan nama asli), dan mau lebih banyak belajar dan

=== message truncated ===

Check out the new improvements in Yahoo! Groups email.
http://us.click.yahoo.com/6pRQfA/fOaOAA/yQLSAA/TXWolB/TM

Disclaimer :
- This email and any file transmitted with it are confidential and
are intended solely for the use of the individual or entity whom
they are addressed, if you are not the original recipient, please
delete it from your system.
- Any views or opinions expressed in this email are those of the
author only.