Dalam Pilkada Banten, ada pertanyaan yang mengganjal terkait
dimajukannya Marissa sebagai calon wagub.

Sedikit kita layangkan ingatan kita pada pilpres 2004 lalu, tentu
rekan2 msih ingat bagaiamana alotnya PKS memberikan dukungan untuk
Amien Rais. Memang saat itu AR bukanlah calon yang ideal jika kita
kaitkan dengan semangat menegakan syari'ah, tapi juga empat calon
lainnya pun menurut saya bukanlah calon yang lebih ideal dari Amien
Rais. Akan tetapi, paling tidak dari 5 calon yang ada, komitmen
terhadap pemberantasan KKN, dan pengelolaan pertambangan di tanah
Air, ia tdk diragukan lagi.

Akan tetapi, PKS begitu lambat, dan salah satu yang melambatkannya
adalah perkara jilbab istrinya pak Amien Rais. Bandingkan dengan
kasus pilkada banten, jilbab Marissa apakah lebih baik dari istri pak
Amien?? akhlak Marissa apakah lebih baik dari istri pak Amien?? saat
itu posisi istri pak amien hanyalah sebatas seorang istri, sementara
Marissa, ia adalah orang yang berdiri persis di belakang imam saat
shalat berjamaah. Fiqh apa yang digunakan Dewan Syariah PKS dalam
memutuskan bolehnya seorang wanita sebagai wakil imam??

Masihkah ada partai yang istiqomah??
Masih ada kesempatan untuk PKS, dan partai2 Islam lainnya untuk
mengkaji dan mengevaluasi apa yang sudah mereka lakukakan selama ini.

Saya yakin, masih banyak tokoh lokal baik dari internal PKS maupun di
luar PKS yang pria dan punya nilai jual dan juga kwalitas yang lebih
baik. Kalau bicara kwalitas, saya meragukan kwalitas dari Marissa,
sepertinya yg ia miliki hanyalah nilai jual. Sebuah pragmatismen??

--- In media-dakwah@yahoogroups.com, "Irawan" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Memang sekarang ini kejujuran adalah "barang langka" di negeri ini.
> Kepentingan dan target partai ( kekuasaan )semakin terlihat lebih
> dikedepankan.
>
> Contoh juga dalam pencalonan gubernur Banten. Sebagai partai dakwah
> seharusnya PKS tidak kekurangan kader untuk maju menjadi calon
Gubernur dan