Sabar mas...kalo emg ga suka, ya jgn maksa gitu toh

________________________________

From: media-dakwah@yahoogroups.com on behalf of suhana032003
Sent: Wed 8/30/2006 11:14 AM
To: media-dakwah@yahoogroups.com
Subject: [media-dakwah] Re: Koreksi Ajaran Tasawuf di aliran SUFI

kalau ukuran kebenaran adalah sebatas "ibadah ritual" lalu apa
bedanya islam dengan agama yg lain?? (toch..agama lain juga
mengajarkan itu?).

kalau ukuran kebaikan adalah hubungan sosial yg baik dgn semua
manusia, lalu apa bedanya kita dgn bunda theresia??

jadi..kita harus kritis, dimana letak bedanya antara islam dgn agama
lain, dan bedanya kita dengan bunda theresia??:)

dalam ibadah, kita diajarkan dalam melakukannya harus ikhlas karena
Allah dan harus mencontoh Rasulullah

"Barang siapa membuat-buat suatu yg baru dalam agama ini yg tidak
berasal darinya, maka itu tertolak" (muttafaq'alaih)

"barang siapa yg melakukan satu amalan yg tidak ada dalam agama kami
ini, maka itu tertolak" (HR.Muslim)

"Amma ba'du, sesungguhnya sebaik-baik ucapan adalah Kitabullah, dan
sebaik2 petunjuk adalah petunjuk Rasulullah, serta seburuk2nya adalah
perkara baru yg di buat2. dan setipa yg bid'ah itu adalah sesat"
(HR.Muslim)

jadi intinya adalah kalau hanya berpatokan dgn ibadah ritual yg biasa
diajarkan oleh thoriqoh2 (kebanyakan nda ada contoh Rasul alias di
buat2) dan itu dikatakan benar dan baik, or sholeh, lalu apa yg salah
dgn bunda theresia dan uskup agung? or biksu dan biarawan?? toch
ayatnya jelas.

(An Nuur:39)" Dan orang-orang kafir amal-amal mereka adalah laksana
fatamorgana di tanah yang datar, yang disangka air oleh orang-orang
yang dahaga, tetapi bila didatanginya air itu dia tidak mendapatinya
sesuatu apapun. Dan didapatinya (ketetapan) Allah disisinya, lalu
Allah memberikan kepadanya perhitungan amal-amal dengan cukup dan
Allah adalah sangat cepat perhitungan-Nya[1042].

jadi intinya..melakukan "ibadah ritual" or terlihat baik kepada semua
manusia itupun tidak cukup, karena agama lainpun mengajarkan spt itu?
sedangkan syarat amal diterima dalam islam adalah ikhlas karena Allah
dan mencontoh Rasulullah. ayat dan hadistnya jelas spt diatas.

yg aku tahu..karena akupun pernah masuk dalam satu thoriqoh, amalan2
yg mereka lakukan, kebanyakan bukan ikut petunjuk Rasul, but
mengikuti petunjuk gurunya dan tidak pernah dicontohkan oleh Rasul,
dan biasanya dalih mereka adalah baik karena melakukan ibadah.

jadi..mungkin lebih baik kita perdalam ajaran pokok2 islam terlebih
dahulu aja, mana wajib,sunnah, bid'ah, haram, halal, syubhat, dan
memang intinya adalah belajar tauhid terlebih dahulu, dan insya Allah
akan kita temukan banyak penyimpangan yg diajarkan oleh thoriqoh2
saat ini.

yg benar dari Allah yg salah dariku.

--- In media-dakwah@yahoogroups.com, "Roosdiana" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Assalamualaikum,
>
> Saya setuju sekali. Saya mengikuti salah satu milis tarekat,
walaupun
> saya bukan anggota tarekat tersebut.
> Saya sungguh kagum pada ketaatan mereka kepada Allah dan kesungguhan
> mereka mendekatkan diri kepada Allah.
> Saya jauh lebih khawatir kepada orang yang tidak melakukan shalat
dan
> ibadah lainnya daripada orang-orang yang dianggap "terlalu banyak
> beribadah".
> Sebaiknya kita jangan memperdebatkan peribadatan saudara-saudara
> [...]
[EMAIL PROTECTED]