Islam itu diturunkan secara bertahap.
Dari Nabi Adam hingga Nabi Muhammad.
Pada masa Nabi Adam, ya ajaran Islam seperti itu.
Pada masa Nabi Musa berkembang lagi. Apalagi ajaran Nabi adam sudah banyak yang
melupakan.
Pada masa Nabi Muhammad SAW Islam disempurnakan.
Penyimpangan agama yang terjadi, contoh pada agama Kristen terjadi kemusyrikan
dengan menyembah 3 Tuhan: Tuhan Bapak, Tuhan Anak, dan Roh Kudus, Islam
mengkoreksi ini dengan surat Al Ikhlas:

[112.1] Katakanlah: "Dia-lah Allah, Yang Maha Esa,
[112.2] Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.
[112.3] Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan,
[112.4] dan tidak ada seorang pun yang setara dengan Dia".

Ini mirip UU (undang2). Kalau ada UU baru menggantikan UU yang lama, yang
dipakai ya yang baru. Bukan yang lama. Yang lama, apalagi kalau sudah
menyimpang, tidak dipakai lagi.

Pada saat Allah SWT mengutus Nabi Muhammad sebagai rasul, orang yang beriman
wajib percaya dan mematuhinya. Yang mengingkari Nabi Muhammad sebagai utusan
Allah adalah kafir.

“Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada Allah dan rasul-rasul-Nya, dan
bermaksud memperbedakan antara (keimanan kepada) Allah dan rasul-rasul-Nya,
dengan mengatakan: "Kami beriman kepada yang sebahagian dan kami kafir terhadap
sebahagian (yang lain)", serta bermaksud (dengan perkataan itu) mengambil jalan
(tengah) di antara yang demikian (iman atau kafir)” [An Nisaa’:150]

Yang ingin mempelajari Islam secara benar silahkan klik:
www.media-islam.or.id

Di situ ada presentasi Aqidah yang bisa didownload.
Atau kirim email ke:
[EMAIL PROTECTED]

Wassalam
===
Ingin belajar Islam sesuai Al Qur'an dan Hadits?
Kirim email ke: [EMAIL PROTECTED]
http://www.media-islam.or.id