Bukankah sudah diterangkan oleh Ibu Suhana, alasan
penolakan Rasulullah atas permintaan Poligami dari Ali
r.a.

Quote :

Rasulullah melarang Ali untuk berpoligami saat itu,
karena yg mau dipoligami oleh Ali adalah anak dari
musuhnya Allah yaitu putri Abu Jahal. hmm..kira2 yg
aku ingat kata2 yg diucapkan oleh Rasulullah pada saat
fatimah menceritakan perihal Ali yg ingin menikahi
putri Abu Jahal dan Rasul langsung pergi naik ke
mimbar dan berkata

"Aku tidak pernah mengharamkan yg halal dan
menghalalkan yg haram, tapi sungguh tidak akan pernah
kuijinkan Ali menyandingkan putriku dengan putri dari
musuh Allah, kecuali Ali menceraikan terlebih dahulu
Fatimah putriku. Sakitnya fatimah adalah sakitnya aku
"

Unquote.

Wassalam,
Anto