From: media-dakwah@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED] On
Behalf Of Rahima
Sent: Thursday, 07 December, 2006 20:30
To: [EMAIL PROTECTED]
Cc: media-dakwah@yahoogroups.com
Subject: [media-dakwah] Jagalah hati...jangan kau nodai...

Bismillahirrahmaanirrahiim.

Assalamu'alaikumwarahmatullahiwabarakaatuhu.

Dunia memang aneh,..kondisi datang silih berganti..
Papa.dulu kau katakan :"Kaulah istriku satu-satunya"
"Jangankan untuk cari istri lain, yang ada saja ngak
habis-habisnya"
Dulu kau katakan:" Aku tidak mungkin bisa menikah
dengan perempuan selain dirimu".
Aku masih ingat akan sya'ir-sya'rmu:
" Jagalah hati,.jangan kau nodai"
"Jagalah hati, lentera hidup ini".
Akh.itu hanya dulu.

Sekarang semua sirna, semua seakan tak ada artinya.
Kita melupakan saat-saat indah kita.
Saat-saat aku bersusah payah melahirkan ketujuh
anak-anak kita
Suatu pengorbanan jiwa yang maha dahsyat, pertarungan
nyawa.

Tujuh bayi, mengandungnya, melahirkannya,
menyusukannya
Terkadang aku sampai tak tidur malam hanya untuk
menggantikan popoknya
Terkadang aku harus berhenti makan hanya untuk
menyusukannya
Tapi semua itu akan terobati dengan sikap lembut dan
kesetiaanmu
Semua kelelahanku mendidik anak-anak, tiada menjadi
problema bagiku
Karena kau adalah penyejuk hatiku

Akh.sungguh, sangat jarang kulihat para lelaki
Yang berpoligami sebagaimana poligaminya Rasulullah
Yang menikahi janda yang tua, jelek, dan janda
ditinggal mati suaminya
Yang benar-benar ikhlas untuk mengangkat derajat kaum
perempuan
Kebanyakan yang kulihat, para suami beristeri jauh
lebih muda dari istri pertama
Jauh lebih cantik dan seksi, serta memikat hati

Aku sangat mendambakan para lelaki yang mau
berpoligami spt Rasulullah
Menikahi para janda tua, kering kerontang, jelek, dan
beruban lagi
Akh.itu hanyalah mimpiku.
Sulit dicari lelaki yang mau menikahi perempuan
semacam itu
Maunya perawan, janda kembang, yang cantik dan molek,
atau kaya raya

Benarkah, zaman sekarang poligami untuk dakwah islam
Benarkah poligami sekarang untuk mengangkat derajat
kaum hawa?
Paling yang kutahu, sekedar menjaga mata dan hatinya
dari berbuat mesum
Lebih tertarik pada wanita cantik, bukan janda jelek,
tua ronta
Siapa pula yang mau menikahi janda tua yah..? itulah
dia Rasulullah
Jadi, sulit dipersamakan tujuan poligami Rasulullah,
Dengan tujuan poligami para suami zaman sekarang

Bukan karena masalah keadilan..
Bukan karena masalah menjaga pandangan dan hati
Hampir kebanyakan berpoligami karena nafsu,
Hampir kebanyakan berpoligami karena menjaga dari
mesum
Hampir kebanyakan berpoligami karena tak tahan melihat
wanita cantik didepan mata
Sangat jarang yang berpoligami dengan wanita tua renta
Karena ingin mengasihi anak-anak yatim ditinggal
ayahnya
Karena ingin dakwah dan menaikkan derajat wanita
Hampir rata-rata, bermula krn tertarik dengan wajah
ayu, dan cantik
Itu sih wajar,..tapi tak bisa disamakan dengan tujuan
poligami Rasulullah
Maka dihubung-hubungkanlah dengan agama Islam

Akh.tak ada yang menolak firman Allah untuk
berpoligami
Tapi, sekali lagi: " "Jagalah hati jangan kau nodai"
"Jagalah hati, lentera hidup ini"
Akh.terlupakankah kesusahan istri melahirkan sejumlah
anak?
Bukan satu atau dua lagi ..tetapi lebih dari dua..
Suatu pertarungan maut yang mencengkram nyawa
Suatu pengorbanan bathin dan jiwa, serta tenaga
Disaat membesarkan dan mendidik anak-anak kita.

Akh..apalah aku ini.
Aku hanyalah seorang perempuan.
Aku hanya pasrah dengan semua ini..
Semoga surga menantikanku diakhirat sana

Wassalamu'alaikum. Rahima(37thn)