Assalammu'alaikum Wr. Wb.

Pak Ustadz dan Rekan-rekan Milis....

Saya mengimani adanya makhluk-makhluk ghaib yaitu : Malaikat dan Jin, namun
melihat tayangan-tayangan mistis di media dan juga mendengar cerita-cerita
sejenis yang beredar di masyarakat menimbulkan pertanyaan-pertanyaan di benak
saya seputar hal-hal ghaib,

1. Bagaimana penjelasan agama berkaitan dengan orang yang kesurupan ?
2. Benarkah ada jin/setan atau apapun itu yang menjadi penunggu/penguasa
daerah-daerah tertentu seperti kuburan, gunung, danau, laut dan lain-lain yang
selama ini "diyakini" oleh sebagian masyarakat sebagai tempat keramat? seperti
laut selatan dengan Nyi Roro Kidulnya, beberapa kuburan keramat dengan berbagai
"Eyang" atau "Pangeran" atau "Prabu" ataupun apapun sebutan masyarakat ?
3. Apakah benar makhluk ghaib atau Jin bisa melakukan kontak fisik dengan kita
(manusia) tanpa kehendak kita sendiri ? karena saya sering mendengar cerita ada
orang yang ditabok setan/jin, dibuat tersesat saat sedang berjalan (terutama di
gunung), bahkan ada cerita teman saya kalau dia diberitahu oleh orang "pintar"
kalau tubuhnya selama ini telah di"tempeli" oleh ghaib berupa seseorang dari
etnis tertentu dan juga kuntilanak.

Sekian saja pertanyaan saya, mohon pencerahannya dan terima kasih.
Wassalammu'alaikum Wr. Wb.