bismi-lLah wa-lhamdu li-lLah wa-shshalatu wa-ssalamu 'ala rasuli-lLah wa
'ala alihi wa ashhabihi wa ma-wwalah,

amma ba'd, assalamu 'alaikum wa rahmatu-lLahi wa barakatuH.

sesungguhnya saya lihat sech tak ada urusan kecil atau besar, semuanya sama
azza tergantung kepada situasi, dan kondisi.
satu saat kita melihat itu soal sepele, kecil azza, tapi kali bagi orang
lain itu justru sesuatu urusan yang sangat menentukan bagi dia, jadi urusan
itu termasuk urusan besar.
pernah saya baca sebuah kisah, lupa dimana saya baca itu, kalo tak salah di
capita selectanya m.natsir dimana saat beliau menjadi perdana mentri ada
seorang imam mesjid beraudiens dengan seorang perdana mentri hanya untuk
minta sehelai tikar dan beduk untuk mengumandankan waktu shalat.

satu contoh lagi yang lebih trank dan jlas: kalau kita berdiri di sebuah
tempat ukuran 2 kali dua meter luas, di bumi ini akan merasa nyaman2 azza,
coba kalau diatas sana, 10 meter lebih tinggi dari bumi ini, kali masih
"biasa" juga, akan tetapi lain situasi dan kondisinya kalo kita berdiri
diatas sana yang lebih dari 100 meteran diatas bumi ini.

wa bi-lLahi-ttaufiq wa-lhidayah, subhanaka-lLahumma wa bihamdiKa asyhadu
alla Ilaha illa Anta, astaghfiruKa wa atubu ilaiK.
wassalamu 'alaikum

On 2/27/07, suryati <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Ketika Harus Memutuskan
> Oleh : Reza Ervani
>
> "Small Decision are Big Business for Small Business"
>
> Jika anda sering memperhatikan iklan, maka anda akan dapatkan potongan
> kalimat itu.
>
> Penulis suka kalimat itu. Sebuah nasehat tentang pentingnya sebuah
> keputusan "kecil".
>
> Tak terhitung berapa banyaknya sudah keputusan yang sudah kita ambil dalam
> hidup ini. Ada yang sangat tepat, tak jarang pula yang keliru dan melahirkan
> konsekuensi yang tak mudah.
>
> Sebuah kalimat dari Sun Tzu cukup menginspirasi :

> [...]

Leo Imanov
Abdu-lKariem