Butuh Layanan Kambing/Domba Aqiqah? sms aja 0817274724/ 08157002839 /
www.rumahzakat.org/ra
--------------------------------

aqiqah telat, diaqiqah setelah dewasa boleh gak?

Pertanyaan:

assalamualaikum warahmatullahi wabarrakatuh
saya
gadis 25 tahun dan dibesarkan di luar jawa yang mayoritas masyarakatnya
non muslim. sekarang saya udah bekerja dan sudah kembali ke jawa. saya
pernah bertanya pada orang tua saya apakah saya udah di aqiqah?
ternyata belom karena pada saat itu masih belum memahami masalah
aqiqah. yang mau saya tanyakan jika saat ini saya inging melaksanakan
aqiqah atas diri saya, apakah masih boleh dan bisa dilakukan mengingat
waktu yang sudah telat hampir 25 tahun ? apakah boleh menggunakan uang
milik saya ataukah masih merupakan kewajiban dari orang tua? saya
sempat bicara dengan ayah saya, beliau minta untuk sementara pake uang
saya dulu nanti akan diganti, apakah boleh? terimakasih sebelumnya atas
jawabannya
walaikumsalam warahmatulahhi wabarakatuh

viena

        Jawaban:

Assalamu alaikum wr.wb.
Semoga rahmat dan hidayah Allah tercurah kepada kita semua.
Saudari
Viena, pada dasarnya aqiqah disyariatkan untuk dilaksanakan pada hari
ketujuh dari kelahiran. Jika tidak bisa, maka pada hari keempat belas.
Dan jika tidak bisa pula, maka pada hari kedua puluh satu. Selain itu,
pelaksanaan aqiqah menjadi beban ayah.
Namun demikian, jika
ternyata ketika kecil ia belum diakikahi, ia bisa melakukan akikah
sendiri di saat dewasa. Satu ketika al-Maimûni bertanya kepada Imam
Ahmad, “Jika ada orang yang belum diakikahi apakah ketika besar ia
boleh mengaqiqahi dirinya sendiri?” Imam Ahmad menjawab, “Menurutku,
jika ia belum diakikahi ketika kecil, maka lebih baik melakukannya
sendiri saat dewasa. Aku tidak menganggapnya makruh.”
Para
pengikut Imam Syafi;i juga berpendapat demikian. Menurut mereka,
anak-anak yang sudah dewasa yang belum diakikahi oleh orang tuanya,
dianjurkan baginya untuk melakukan akikah sendiri.”
Wallahu a’lam bi al-shawab.
Wassalamu alaikum wr.wb.

sumber : http://www.syariahonline.com/new_index.php/id/18/cn/18999
--------------------------------------
Dikirim oleh Rumah Aqiqah
Rumah Aqiqah menjual Kambing untuk Kebutuhan Aqiqah putra/i Anda
layanan kami :
 Dipotong,Dibersihkan&Diantar Tanpa Biaya Tambahan
Layanan plus : Daging Aqiqah siap saji & penyaluran ke lokasi-lokasi 'minus'

Silahkan hubungi kami di :
  Jakarta : 021 707 444 16
 Tangerang : 021 700 700 48
 Surabaya : 031 70 6666 01
 Solo : 0271 700 3200
 Medan : 061 778 1233

  SMS : 081 7 274724/ 0815 700 2839

Terima Pesanan Lintas KOTA

Bored stiff? Loosen up...
Download and play hundreds of games for free on Yahoo! Games.

Access over 1 million songs - Yahoo! Music Unlimited.

8:00? 8:25? 8:40?  Find a flick in no time
 with theYahoo! Search movie showtime shortcut.

Finding fabulous fares is fun.
Let Yahoo! FareChase search your favorite travel sites to find flight and hotel
bargains.