Energi Kemajuan

Sikap mapan adalah racun kemajuan dan sikap kritis adalah energi
kemajuan. Seringkali kita mencurigai terhadap orang yang melontarkan
sikap kritis terhadap kita padahal itu merupakan energi kemajuan
dalam hidup kita.

Sama seperti halnya ketika saya melontarkan wacana pemikiran. Selalu
ada yang mengkritisinya secara konsisten, salah satunya yang saya
kenal adalah Pak Boedhi Hartono seorang dosen Antropologi UI.
Belakangan saya tau bahwa sikap kritisnya menjadi energi kemajuan
yang memaksa saya untuk bersungguh-sungguh dalam belajar. Oleh sebab
itu dipagi yang indah ini beriring dengan terbitnya sinar matahari
setelah sekian lama menjadi sparing partner dalam wacana, hampir
kelupaan satu hal yang belum pernah saya ucapkan yaitu rasa terima
kasih dari lubuk hati yang paling dalam atas pembelajarannya selama
ini, Pak Boedh..

Wassalam,
Agussyafii

Sekiranya berkenan mohon kirimkan komentar anda melalui
http://agussyafii.blogspot.com dan sms 0888 176 48 72