Ada buku yang cukup lengkap tentang peristiwa 10 Nov 45
yaitu " 10 November 1945 , Gelora Kepahlawanan Indonesia"
Penerbit Yayasan 10 November 1945
data data yang dimiliki cukup lengkap , dan alurnya bisa diikuti dengan
baik. Penulis nya , Barlan Setiadijaya , termasuk pelaku sejarah , entah
beliau masih hidup atau tidak , buku ini terbitan tahun 1992
sekretariat nya , di Jl Lombok no 42 , Jakarta Pusat
-bsd-

On Wed, 15 Nov 2006, Endiarto Wijaya wrote:

>    Seingat saya, dulu ada buku lama terbitan Dinas Sejarah Kodam Brawijaya
> berjudul "Sam Karya Bhirawa Anoraga". Buku ini merupakan buku sejarah  Kodam
> Brawijaya (Jawa Timur). Di dalamnya terdapat pula ulasan tentang  Pertempuran
> 10 November 1945 di Surabaya.
>
>  Mungkin data tentang pertempuran tersebut dapat pula dicari di Dinas
> Sejarah TN di JakartaI. Selain itu, coba saja mengunjungi Museum Kodam
> Brawijaya di Jl. Ijen Malang, Jawa Timur. Di sana tersimpan berbagai  benda
> bersejarah (antara lain senjata, mobil, gerbong kereta api dan  parasut)
> [...]

Kirim email ke