Pagi ini, di saat saya turun ke lobi kantor gedung tempat saya bekerja.
terdapat spanduk besar bergambar Pak Adang yang akan berkunjung ke fitnes
centre di kantor kami yang kebetulan dimiliki oleh ketua PABBSI. Selain itu
pula, saya juga dengar di radio bahwa hari jumat ini Pak Adang juga akan
meresmikan pembukaan mesjid baru di daerah Tebet.
Pak Adang yang merupakan Calon gubernur DKI yang didukung PKS dan juga saat ini
masih menjabat sebagai WakaPolri, sudah melakukan kampanye terselubung seperti
yang sudah dilakukan sebelumnya, seperti kompetisi bola voli dan sepak bola di
wilayah DKI dengan memperebutkan piala Adang Dorojatun, atau dengan cara lain
yang diperlihatkan oleh Fauzi Bowo (Wagub DKI saat ini) yang berkampanye
terselubung dengan menggunakan statusnya sebagai Ketua BNN DKI dan pemimpin NU
DKI.
Nah apakah hal iin etis atau memang sudah sedemikan bernafsunya Pak Adang dan
PKS untuk merebut kursi Gubernur DKI? Apa kompensasi dari Pak Adang terhadap
PKS, jika beliau menjadi Gubernur DKI? Mungkin ada rekan yang tahu, atau rekan
Wido dari Mediacare (Wido merupakan fungsionaris PKS pusat bagian Humas,
CMIIW).
Dan sikap apa yangharus kita lakukan terhadap para calon GUbernur DKI, karena
kita sebagai penduduk DKI, tidak mau lagi dipimpin oleh Gubernur yang rakus,
seperti yang sudah ditunjukkan oleh Sutiyoso, yang hanya mementingkan diri
sendiri.
Pilih GUbernur DKI yang mementingkan kepentingan rakyat DKI seluruhnya dan
bukan sebagian kecil.

Salam,
Ali Andre
Marine Department