Katanya menghendaki Media Care kembali berperan sebagai milis media,
lho kok menuntut kesimpulan? Media 'tuh mesti netral dus tidak boleh
menyimpulkan SAMA SEKALI. Yang berhak membuat kesimpulan adalah
pembaca/pendengar media (koran/radio/TV), di milis Media Care
berarti anggota milis. Ini bila anda-anda berbicara tentang media
lho ya. Milis lain tentu bersifat lain lagi.

Please jangan lagi bermoral ganda ya, di satu pihak menghendaki
Media Care KEMBALI ke fungsinya sebagai milis media, tapi di lain
pihak menuntut diadakannya kesimpulan pembicaraan yang BUKAN menjadi
fungsi media. Haiyaaaa ....... cilaka butulan nih, ehm ehm .... :-).

Salam hangat, Danny Lim, Nederland

--- In mediacare@yahoogroups.com, BeachBoy BaliAsli
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> setuju dengan saran bung VH, sebaiknya ketika berdiskusi kita ngga
usah berbicara tentang "person" orang tsb, palagi mengomentari
secara pribadi tentang pribadi, saya rasa ngga ada hasil pencerahan
yang bisa dinikmati. Malah sebaliknya akan menciptakan rasa sakit
hati ataupun sebaliknya menciptakan rasa maniak/pemujaan thd figur
tsb...saya khawatir lama kelamaan Hafsah jadi Sembahan Berhala
tuh....

>   Saran untuk rekan milis...mari kita siram kepala dengan air
dingin dan rasakan hawa sejuk memasuki relung kepala dan hati
kita ....

>   saya ada saran juga untuk MOD, yang moga2 kita bisa mulai dari
milis Medicare kita ini. Sebagai layaknya dalam diskusi2 langsung,
peran seorang moderator adalah mengarahkan alur diskusi,
menjembatani/mengalasi pemikiran2 sang pembicara dengan bahasanya,
bahkan "memprovoke" sang pembicara pun "boleh2" saja dan sebagai
hasil akhir dari sebuah diskusi adalah KESIMPULAN.

>   Apakah di milis ini, telah berlaku "sistem/prosedur" semacam itu?
>   Ataukah memang MOD bertugas melolos-saring postingan saja?
>   Ataukah milis tidak dibuat dengan tujuan mengadopsi bentukan
diskusi langsung tsb?

>   Saya yakin rekan2 milis yang udah malang mlintang di dunia
permilisan mampu memberikan semacam briefing kepada kita2 ni.....

> [...]
bagi
> apakabar, ribut2 soal Mus ini sudah terjadi beberapa tahun lalu,
> isinya juga tak jauh berbeda dgn yg sekarang hangat di mediacare,
> pro-kontra dgn segala argumentasinya.
>
> Satu hal yg TIDAK PERNAH bisa dijadikan pelajaran bagi bangsa
> Indonesia dikalangan ´intektual´ (gampang2an saja bagi anda2 yg
> kenal dan rajin ikutan milis saya ´generalisasi´ sebagai kalangan
> intelek), adalah bahwasanya mereka lebih suka bicara soal ORANG/
> person tapi nggak becus kalau disuruh bicara soal konsep atau ide.
>
> Ribut2 soal Mus ini sekali lagi membuktikan bahwa
budaya "NGERUMPI"
> [...]
> 7000 ID-bukan orang lho-:), sesekali negelantur atau tidak serius
> sih okey2 saja, tapi kalau intens ngomongin person di milis
jadinya
> malah membosankan,tak ada ilmu atau pengetahuan baru yg bisa
dipetik
> darinya dan juga tak ada informasi baru yg mungkin lebih menarik
> untuk dibicarakan.
>
> Regards,

> Sponsored Link
>
>    Mortgage rates as low as 4.625% - $150,000 loan for $579 a

Kirim email ke