Yang saya heran, sejauh ini kenapa kebanyakan anak korban smackdown berasal
dari sekolah yang... ya gitu deh. Maksud saya, sekolah elit/ternama kok tidak
terdengan kabar korban smackdown ya? Apa ditutup-tutupi atau memang tidak ada?
  Saya pribadi tidak keberatan bila smackdown ditayangkan sekitar jam 23.00.
Anak saya toh sudah tidur sejak jam 21.00.
  Dan sesekali ketika ia nonton (bila besoknya libur, bolehlah tidur agak
larut), tentunya saya awasi sambil mengingatkan bahwa itu cuma boleh dilakukan
di TV oleh orang dewasa. Dan kalau mau main smackdown, sama mama aja di atas
kasur empuk.

  !Lebih ngeri sinetron indonesia, yang mengumbar kata2 kasar dan tidak pantas,
bahkan dalam cuplikan iklannya.!

  Sejauh ini, di sekolahnya tidak ada yg bermain smackdown, sekalipun peminat &
pembeli atributnya (foto, sabuk2an, dsb) bejibun.

  Nanti jadinya, bila ada anak nekad menangkap ular karena melihat Panji
melakukannya di TV, apakah akan juga dilarang acara edukasi itu?

  Salam damai.

Gege Morven <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
          Yang saya herankan, mengapa harus menyalahkan orang
lain sebelum bertanya, apakah saya sudah benar-benar
memperhatikan perkembangan anak saya, apa yang
ditonton dan apa yang menjadi minatnya?

Enggak heran kalau nanti ada anak yang kesundut rokok
atau kepotong tangannya karena pisau, masyarakat sini
beramai-ramai menuntut pabrik pisau dan rokok ditutup.

Kalau mau lebih teliti, Smackdown bukanlah
satu-satunya program televisi yang memiliki dampak
kurang baik. Berbagai tayangan kriminal seringkali
mendeskripsikan suatu tindak kriminal dengan terlalu
jelas dan vulgar sementara banyak sinetron yang sering
menayangkan orang-orang yang saling memaki-maki. Tidak
heran kalau semakin banyak anak-anak yang dengan mudah
memaki orang lain.

Rgrds,
Gege