Perlukah Berterima Kasih Kepada Tuhan ???

> "mangucup88" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> "Terima kasih Tuhan!" itulah ucapan pertama saya tiap pagi, setelah
> saya bangun tidur. Karena begitu saya membuka mata saya tiap hari,
> saya bisa melihat betapa indahnya ciptaan Tuhan itu, taman yang
> hijau, bunga yang warna-warni, langit yang biru.

Sama sekali tidak bisa dilarang ataupun disalahkan kalo anda
mengucapkan terimakasih kepada Tuhan dalam angan2 anda sebagai
kepercayaan anda.  Namun patut anda ingat, bahwa dengan atau tanpa
mengucapkan terima kasih kepada Tuhan, nasib anda tak akan berubah,
umur anda tak akan bertambah panjang, juga umur anda tidak akan
bertambah pendek dibandingkan mereka yang mancaci maki Allah setiap
bangun tidur mengingat ayah, ibu, atau anaknya menjadi korban teror2
bomb jihad bunuh diri yang sangat jahat itu.  Anda bisa tetap melihat
taman yang hijau, bunga warna warni dan langit yang biru, tapi apakah
korban2 akibat jihad itu bisa juga menikmati seperti apa yang anda
nikmati sekarang ???  Tentunya tidak bukan ???  Untuk merekalah kita
seharusnya prihatin, hanya karena masalah ucapan terima kasih kepada
tuhan  anda saja mereka harus mengakhiri hidupnya tanpa mereka
mengerti apa kesalahan mereka.

> Ini bagi saya merupakan berkat yang sangat indah, karena kita bisa
> menikmati karunia melihat ini semuanya, apakah Anda bisa
> membayangkan bagaimana kalau kita dilahirkan dalam keadaan buta?
> Hidup kita dalam kegelapan terus-menerus? Jangankan gelap terus
> menerus, lampu mati satu jam saja kita sudah bingung!

Betul, bagi anda merupakan berkat yang sangat indah, tetapi sekali
lagi saya ingatkan, apakah mereka yang jadi korban apa yang anda
percaya itu tidak berhak untuk menikmati keindahan yang sama ???
Jangan lupa, lampu yang anda butuhkan itu diciptakan dari mereka yang
sama kepercayaannya dengan korban2 jihad jahat tsb.  Tidak kah anda
tergetar untuk mengenang kesedihan mereka yang kehilangan ????

Ny. Muslim binti Muskitawati.

Kirim email ke