Priyo husodo :
  "cuma saya agak heran apakah Satrio ini lebih "hijau" begitu?"

  kalimat itu muncul dari postingan Priyo. Dialah orang pertama yang meletakkan
warna warni terhadap masalah ini. jadi bila dia menggolongkan seseorang
terhadap satu warna, maka saya juga berhak untuk melabelkan seseorang juag
terhadap warna lain. Tentu sesuai dengan keinginan saya. toh tidak ada
ukurannya.

  Lalu soal orang-orang merah. Yang saya maksudkan mengapa tiba-tiba postingan
di milis ini seolah-olah secara tersengaja justru mengarah pada Bung satrio?
bukan membahas nasib Bambang wisoduh yang tengah memperjuangkan nasibnya
melawan KOMPAS? karena memang dari awal nada postingan Bung Satrio "membela"
Bambang. Lalu dia diserang secara beramai-ramai. Kelompok inilah yang saya
golongkan sebagai orang-orang merah? Anda keberatan? Itu hak anda. karena
dimilis ini saya juga punya kebebasan.

  Kalau soal masalah PHK dan tenaga kerja, tentu kita perlu berdebat lagi. Dan
saya tidak mengenal anda sebagai salah seorang yang ahli hukum tenaga kerja di
negara ini. Jadi saya pikir anda juga tidak ahli. jadi buat apa saya perlu
memperdebatkan masalah PHK dan tenaga kerja kepada anda?

  Salam

  CR

MOD:
Untuk Lae Bonar, bukankah di dunia ini penuh warna-warni pelangi? Tak cuma
hijau dan merah saja.

[EMAIL PROTECTED] wrote:
            Bung congor eh salah, corong, saya bingung membaca posting anda.
Apa yang anda maksud orang merah?

  Yang saya tahu kasus wartawan kompas yang ter-PHK, ngak ada hubungan dengan
warna-warna pelangi, merah kuning hijau dilangit yang biru?

  Kasus PHK adalah kasus Perburuhan/ketenagakerjaan biasa. Kalau ada konflik
adalah konfik internal managemen KOMPAS sendiri, kita sebagai orang luar ngak
bisa ikut campur.

  Hanya masalah PHKnyalah kita bisa campur itu yang benar. (semoga kamu ngak
mudeng ya).

  Dan harus anda tahu bung satrio juga aktifis dari salah satu organisasi
kewartawanan. Maka dia punya kepentingan sebagai sesama wartawan/jurnalis/buruh
berkerah ini.

  Jadi sekali lagi biar kamu lebih pinter masalah PHK ngak ada hubungan sama
warna pelangi ya.
  Baca pernyataan sikap wartawan yang terPHK itu, bahwa ia masih mencintai
KOMPAS sebagai Medianya, tetapi tidak sebagai sistemnya, sistem inilah yang ia
ingin rubah sebagai aktivis serikat pekerja hal itu wajar dan harus kita
dukung. JAdi wajar dukungan banyak datang dari serikat pekerja jurnalis dan
Buruh.

  panjang27