Sebenarnya sah-sah saja meminta hari jumat sebagai hari libur.
Pemilihan hari libur kerja sabtu dan senin, menunjukkan betapa tinggi toleransi
umat mayoritas di Indonesia.

Walaupun begitu, saya lebih memilih untuk meniadakan 2 hari libur setiap sabtu
dan minggu. Dalam artian, orang bisa bekerja dari hari senin sampai minggu.
Tetapi diberi jatah libur 2 hari, terserah mau libur hari senin ama selasa,
rabu ama kamis, kamis ama jumat, sabtu ama minggu. Terserah pekerjanya...

Tinggal hari libur sekolah, yang harus diatur.. :D

Selain itu, saya mengusungkan untuk menghapuskan hari libur keagamaan apapun
dalam agenda kerja pemerintah. Tidak ada hari libur lebaran,idul adha, natal,
waisak, dll.

Sebagai ganti hari libur keagamaan, pemerintah bisa manaikkan jatah cuti. Jadi
yang mau bekerja di hari natal, nya sok wae, mau kerja di hari lebaran ya
boleh-boleh aja..

Kebijakan cuti bersama sangat tidak menguntungkan. Karena menghambat hak orang
yang mau menabung jatah cutinya untuk digunakan di hari lain.