ADAM AIR DITEMUKAN
  Tagline bombastis diatas setidaknya saya temui kemarin dalam program berita
sore di Liputan6 SCTV, Seputar Indonesia RCTI, dan Metro Hari Ini MetroTV. Saya
tak tahu apa pemred-nya atau editornya yang tidak mengerti bahasa Indonesia,
karena isi beritanya ternyata baru sebatas penemuan ekor dan serpihan pesawat
saja. Apakah itu bisa dianggap pesawat yang hilang tersebut sudah ditemukan ?
Tidak bisakah ditulis saja “jejak baru Adam Air ditemukan” ? Bukankah penulisan
tema seperti itu bisa membuat keluarga korban malah merasa dibohongi (lagi) ?

  Belum lagi “penghakiman terselubung” oleh para pembuat acara berita tersebut
yang terkesan menyalahkan maskapai penerbangan. Itu memang tidak salah, tetapi
pihak pengelola tv justru tutup mata akan kebobrokan program tayangan yang
mereka buat sendiri. Jadi bagi saya, cara mereka “mengajari” perusahaan lain
untuk bersikap professional dan mengutamakan keselamatan penumpang sungguh
tidak membumi, wong mereka sendiri tidak serius menjamin “keselamatan mental”
para pemirsanya, terutama dengan banyaknya tayangan2 yang membodohi masyarakat.
KPI baru sebatas macan kertas saja, teriak-teriaknya kalo nggak di suratkabar
yach di milis2, sementara pengelola tv acuh tak acuh menanggapinya.

  Budi - Jakarta

Sekarang dengan penyimpanan 1GB
 http://id.mail.yahoo.com/

Kirim email ke