Waahh... kalau polisi sabar lalu senapan, peluru serta bomnya para DPO itu
yang menelan korban lagi pak Ketua MPR mau tanggung jawab?

Sebenarnya dan  seharusnya sama2 dipahami dan pilih alternatif :
1. Orang2 'wanted' itu tertangkap dengan ada sedikit korban (dalam arti
sebuah resiko yang harus ditanggung, yang penting 'wanted'-nya benar
ketangkap. ATAU
2. Memberi kesempatan para 'wanted' itu membidik korban2 lagi.
Begitu saja sederhana kan ???
Yang penting kita pahami juga : tentu saja petugas lapangan polisi tidak
menghendaki juga ada korban, baik sipil maupun polisi. Yang paling aman
adalah pemuka Agama setempat menghimabu dan membantu untuk menyerahkan DPO2
untuk diusut,.. tapi jalan ini (yang oernah disosialisasikan oleh aparat
kepolisian) kan tidak direspons positif.. malah justru dibantah dan ditolak
bukan ??? Saya kira berbagai cara sudah dilakukan oleh aparat kepolisian
sebelum kemudian memutuskan tindakan penangkapan/penggerebegan. Lalu kenapa
tidak menyalahkan para DPO yang nota bene juga rakyat yang seharusnya antara
lain (mungkin) juga mewakilkan kerakyatannya kepada pak Ketua MPR ?
Kenapa saat itu pak ketua MPR tidak mendukung untuk meminta pemuka Agama
untuk membantu menyerahkan para DPO ? Apakah setuju juga DPO2 itu tidak
diserahkan baik2 untuk diusut secara hukum, atau kurang peduli saat itu ?

Wallahualam bisawab

On 1/24/07, Wido Q Supraha <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

>    24/01/2007 15:47 WIB
>

> *Ketua MPR: Densus 88 Harus Ditarik dari Poso*
>
> Iqbal Fadil - detikcom
>

> Jakarta - Densus 88 harus segera ditarik dari Poso, Sulawesi Tengah. Untuk
> sementara, tugas pasukan khusus itu digantikan satuan lain hingga suasana
> kondusif.
>

> Hal itu disampaikan *Ketua MPR DR. H. Muhammad Hidayat Nurwahid, MA., Lc.
> *usai pertemuan dengan Menteri Hukum dan HAM Hamid Awaluddin di Gedung
> DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (24/1/2007).
>

> "Mestinya Densus 88 yang terlibat bentrok ditarik dulu dan digantikan
> [...]

Kirim email ke