Dari milis sebelah. Semoga bisa menjadi masukan buat tim kreatif “Empat Mata”
tentang bagaimana membuat tayangan yang katro namun tidak melecehkan wanita
seperti yang tertuang dalam fwd dibawah ini. Juga sebagai bahan introspeksi
buat para pelawak yang hanya mengandalkan aksi2 norak untuk mengundang tawa.
Budi - Jkt
  ………..

  [EMAIL PROTECTED]
  beberapa hr yg lalu, gw nonton EMPAT MATA dimana salah satu bintang tamunya
adalah Mpo Nori. sbenernya gw suka bgt sm acara itu krn keluguan n kelucuan
Tukul. tp d episode ini dr awal acara n sterusnya selalu mencela Mpo Nori yg
notabene sudah sepuh n hrs dihormati.tp kok Tukul ky ga punya sopan santun
dengan mendorong tubuh mpo nori waktu beliau mendekati tukul. dr situ sy dah ga
respeck lg sm acara itu. tlg klo becanda jgn keterlaluan donk mas Tukul...

  [EMAIL PROTECTED]
  cuma sharing sedikit.....awalnya saya biasa aja sama tukul. dia pelawak, tapi
saya ga pernah nonton lawakannya. sampe suatu hari kantor saya ngadain acara
ulang taun dimana saya diminta menjadi MC. kebetulan MC tamu-nya tukul. pada
waktu brainstorming, saya sudah merasakan gelagat2 ga enak karena tukul ini
ternyata "ramah" dan kreatif sekali tangannya.
di hari H, saya dicela terus terusan di panggung (sebetulnya itu ga jadi
masalah buat saya) tapi yang amat saya sayangkan, saya sempat merasakan
pelecehan. karena pada waktu saya mau duduk (ada yang mengisi acara di
panggung) tangan tukul itu tiba2 ada di tempat duduk saya (yang otomatis, dia
memegang bokong saya) kalo tidak ingat itu acara kantor, mungkin tukul sudah
saya tampar. tapi saya hanya memperingatkan dia untuk tidak macam2. jadi kalo
kemaren dia memperlakukan mpok nori secara tidak sopan, bukan hal aneh lagi
buat saya.

  [EMAIL PROTECTED]
  Ga hanya dia aja kok, tp memang kebanyakan pelawak2 indonesia kalau mentas
suka aneh2.. kadang suka kelewatan batas, pelecehan terhadap perempuan dan
orang tua bukan hal yang aneh lagi... 1 tujuannya untuk membuat ketawa orang
lain, iya kalo lucu. kalo menyinggung?? Yang paling aku suka sebel kalo
pelawak2 udah pada "Narik Urat alias Treak-treak" waduh.... kesel deh..
brisik!! emangnya kl ga treak2 dan ga melecehkan jadi ga lucu ya? Ngelawak sama
sinetron sama aja.. pada pake treak2... sebel aku deh jadinya.. heheheh