Ketika saya mendengar berita pak Sobron Aidit meninggal dunia tanpa bisa
ditahan lagi turun air mata saya berlinang keluar. Entah kenapa saya merasa
sangat sedih sekali mendengar berita duka tersebut seperti juga kehilangan
saudara kandung saya sendiri. Memang saya sudah berkali-kali bertemu dengan
pak Sobron, bahkan turut merayakan pesta HUT nya yang terakhir di Almere,
tetapi selain itu saya hanya mengenal pak Sobron di dunia maya.

Pak Sobron hampir setiap hari hadir di layar kaca saya. Dan tidak bisa
dipungkiri pula, bahwa saya adalah salah satu dari sekian ratusan  ribu fan
beratnya tulisan pak Sobron. Saya tidak pernah absen membaca tulisannya;
bahkan banyak yang telah saya simpan maupun cetak, sehingga pada saat saya
di WC sekalipun sering saya baca hasil karyanya. Ia tidak tersinggung ketika
saya menyatakan kepada pak Sobron, bahwa tulisan beliau paling enak dibaca
pada saat sedang di WC, karena tulisannya itu benar-benar santai dan jarang
membuat kening orang jadi mengkerut karenanya.

Milis di dunia maya ini mirip warung kopi. Dimana kita akan selalu bertemu
dengan para penulis tetap yang selalu hadir di berbagai macam milis. Apabila
salah satu dari penulis tsb absen terasakan ada yang kurang dan sering pula
timbul pertanyaan dimana gerangan ia berada ?

Kunjungan tetap dari para penulis tersebut membuat secara langsung atau
tidak langsung ikatan batin. Walaupun mungkin kita belum pernah bertemu
dengan penulis tersebut sekalipun juga, tetapi karena adanya ikatan batin
tersebut kita merasa menjadi dekat dan akan merasa kehilangan apabila ia
absen.

Maka dari itu juga dengan meninggalnya pak Sobron, kita akan kehilangan satu
sosok penulis yang hampir setiap hari hadir di layar kaca kita dan dunia
maya akan terasa sepi karenanya. Hal inilah yang saya rasakan pada saat
sekarang ini.

Walaupun pak Sobron telah tiada, tetapi hasil karyanya akan tetap berada di
dalam hati kita masing-masing bahkan ini telah tergores dalam sekali di
dalam hatinya mang Ucup.

Salam duka dari mang Ucup yang kehilangan seorang sobat dan saudara di dunia
maya
Email: [EMAIL PROTECTED]
Homepage: www.mangucup.net

--
Internal Virus Database is out-of-date.
13:45

Web:

Klik:

http://mediacare.blogspot.com

atau

www.mediacare.biz

Untuk berlangganan MEDIACARE, kirim email kosong ke:

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: