From: muhamad husen <[EMAIL PROTECTED]>
To: mediacare@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, February 28, 2007 4:02:42 PM
Subject: [mediacare] DUNIA Jurnalistik berduka

            Dunia jurnalistik berduka. Dua pekerja jurnalis meninggal dalam
tugas jurnalistik. Dalam pekan ini, air mata para pekerja pers sudah kering,
menyusul kameramen SCTV dan Lativi -- M  Guntur dan  Suherman- telah
meninggalkan kita.  Semoga arwahnya diterima di sini Allah SWT. Amin....
 Dalam pekan-pekan ini semua media cetak dan elektronik menayangkan peristiwa
tragis di Levina hingga penguburan dua rekan kita. SCTV dan Lativi  menyebutnya
sebagai pahlawan, dan saya kira pantas keduanya mendapat sebutan itu. Saya kira
tidak berlebihan, sebab keduanya sudah 'berjuang' dan 'gugur' dalam tugas
jurnalistik. Tentu kita tidak layak bila memperdebatkan, bila masing-masing
televisi menyadangkan predikatnya sebagai pahlawan dan sebutan gugur.
 Cuma hingga kini yang menjadi pertanyaan adalah, stasiun Trans TV dan Trans7
agak berbeda dengan liputan dan pemberitaan tragedi. Dalam setiap pemberitaanya
lebih sering menempatkan pada segmen kedua atau bila tidak
 ketiga. Lebih menjadi pertanyaan saya, Tran TV dan Tran7 sering menyebut salah
satu kameramen televisi swasta. Kenapa tidak meyebut SCTV atau Lativi? Apa
memang etika jurnalistik seperti itu? Lalu dimana solidaritas antar sesama
pekerja jurnalistik?

The fish are biting.

 Get more visitors on your site using Yahoo! Search Marketing.

<!--

#ygrp-mlmsg {font-size:13px;font-family:arial,helvetica,clean,sans-serif;}
#ygrp-mlmsg select, input, textarea {font:99% arial,helvetica,clean,sans-serif;}
#ygrp-mlmsg * {line-height:1.22em;}
#ygrp-text{
font-family:Georgia;
}