Apa yang salah dengan istilah kesetaraan gender?? kenapa terkesan terlalu
mentereng?? apa memang terlalu mentereng untuk kalangan yang menganut sistem
patriakis?? sepertinya kesetaraan gender lebih bermuatan keadilan gender.

Sam Haidy <[EMAIL PROTECTED]> wrote:                                  Mungkin
yang perlu direvisi adalah istilah yang lebih representatif
 dari "kesetaraan", yang meskipun diberi interpretasi beragam versi
 tetap tidak bisa dipisahkan dari arti harfiahnya. Penggunaan kata
 "kesetaraan" terkesan terlalu mentereng, sehingga mungkin
 disalahpahami dan bisa menyulut antipati alih-alih mendapat simpati.

 Mungkin "keselarasan" gender lebih tepat.

 --- In mediacare@yahoogroups.com, "gedehc" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

 > Saya selalu berkata kepada anak-anak saya bahwa tangan kanan dan kiri
 > sama-sama tangan yang baik. Tangan kanan baik untuk menyuapkan
 > makanan-minuman ke mulut dan tangan kiri pun tangan baik untuk,
 > misalnya, membersihkan badan bawah kita ketika di KM/WC.
 >
 > Jadi, keduanya tetap baik tetapi memiliki fungsi yang berbeda. Begitu
 > pun soal laki dan perempuan. Keduanya sudah setara dari sononya tetapi
 > memiliki tugas yang berbeda.
 >
 > Dengan kata lain, kesetaraan jender hakikatnya sudah inklud di dalam
 > kelahiran manusia laki dan perempuan. Hanya adat dan nafsu manusia
> [...]

Be a PS3 game guru.
Get your game face on with the latest PS3 news and previews at Yahoo! Games.

Kirim email ke