Meski agak menyimpang dari topik pembicaraan, tapi sy
salut Bung Danny msh mengusung tema pembebasan. FPI
gak mungkinlah memberedel Mediacare. Mereka kan takut
sama nama sakti Radityo!

Bung,
berita soal kebebasan berpendapat dan beribadah, perlu
mendapat dukungan dari masyarakat internasional. Sy
sangat berterima kasih, jika isu ini dibicarakan di
tingkat politisi Belanda. Banyak contoh kasus soal
demokrasi dan diskriminasi membuat pemerintah RI
gerah, setelah didesak dari luar negeri.

Sy punya pengalaman (menjadi korban) teror kebebebasan
beribadah di sebuah daerah mayoritas Muslim di Bekasi
tahun 1995. Pasca-kejadian, kami sepakat membuat
audiensi dengan tokoh pemerintah setempat, kemudian
dilanjutkan dengan mengirim surat ke Presiden, dan
tembusan ke aparatur pemerintahan terkait. Tindakan
ini tentunya disertai upaya mediasi ke warga sekitar.

Singkat cerita, kasus itu akhirnya terselesaikan oleh
waktu yg tidak sebentar. Selama 5 tahun "perjuangan",
akhirnya kami dapat beribadah dengan tenang, meski
setiap Natal dan Tahun Baru, perlu pengamanan polisi.

Bung, inilah uniknya konsidi negeri sy. Janganlah
terlalu dibandingkan dg Belanda yg (konon) demokratis
itu.

Sekali lagi, bung. Kiranya Anda dan kawan2 di Belanda
(kembali) melemparkan isu toleransi antar-umat
beragama di Indonesia. Mudah2an politisi dan pihak
kerajaan Belanda "menjewer" pemerintah RI, lewat
lobinya. Peran negara sahabat sangat ampuh mendorong
pemerintah RI "terpaksa" menyelesaikan masalah seperti
ini. Maaf, sy kurang etis, jika menyebut contoh kasus
besar diskriminasi yang berhasil melalui desakan pihak
asing.

Demikian,
-jd-

--- Danny Lim <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Media Care sih kagak mungkin bisa ditutup oleh FPI,
> wong di sini ada
> banyak jagoan. Ada sensei Deddy, ada prof. Manneke,
> ada Wido
> simpatisan PKS, ada pak Njoo pentolan PDS, ada
> lawyer Leo Tobing,
> ada jurnalis top Ida Khouw, ada Endiarto Widjaja
> yang know-hownya
> jempolan, ada Yap Hong Gie yang piawai pembauran
> dll.dll.dll. Saya
> berani taruhan satu krat Teh Botol Sosrodjojo, FPI
> akan berpikir
> minimal 3 kali sebelum melabrak Media Care.

> [...]
=== message truncated ===

Don't pick lemons.
See all the new 2007 cars at Yahoo! Autos.
http://autos.yahoo.com/new_cars.html

Kirim email ke