WORO-WORO!!!
  Baca Edisi Spesial Ulang Tahun Rumah Dunia di www.rumahdunia.net
  Mulai 19 Maret 2007

  Di dalamnya banyak tentang kisah, kesan menarik dan romantis dari para
relawan Rumah Dunia.
  Juga tulisan dari Ambassador Rumah Dunia yang ada di Dubai,Uni Emirat Arab
Lawang Bagja dan Ibnu Adam Aviciena dari Leiden Belanda. Tentu saja tak
ketinggalan sajian gurih dari Gola Gong dan istrinya. Tulisan Presiden Rumah
Dunia Firman Venayaksa juga mewaranai website ini.

  Agenda:
[17 MARET] RUMAH DUNIA GOES BLOGING]

  RD Goes Bloging yang tadinya diagendakan pada 17 Maret 2007 diundur menjadi
31 Maret 2007. Hal ini terkait dengan jadwal pemateri yang kebetulan bentrok…

  Aji Setiakarya:
  [BERANI UNTUK MEMILIH]
  Sudah hampir tiga tahun lebih saya bergumul di Rumah Dunia. Suka dan duka
  Kami telan bersama. Dan tanpa saya rasakan waktu telah mengalir, dan
perubahan sudah menghiasai

  Ambassador:
  [SEBULAN MENJADI KELUARGA IMIGRAN]
  Bulan seperti potongan semangka. Menggantung di atas kota kecil yang terendam
dalam butiran pasir yang berubah seperti koloid. Cahayanya redup seperti lampu
badai. Warna cahayanya agak kemerahan. Mungkin badai pasir yang menjadikan
cahaya bulan terserap dalam setiap butir pasir yang menggantung di langit kota
Ruwais. Angin begitu kencang bertiup. Dari balkon kulihat udara semakin pekat
oleh Bulir-bulir pasir. Sambil menggendong si kecil yang demam aku kembali
memeriksa barangkali ada jendela yang kurang rapat. Debu pasir biasanya mudah
menyelusup ke sela-sela…
  Aviciena
  [BUKU DI BELANDA DAN PERPUSDA BANTEN]
  Di majalah Matabaca saya menulis sebuah esai yang di antaranya menceritakan
masa SD saya. Saat itu saya beberapa kali mencuri buku di perpustakaan sekolah
hanya karena ingin membaca dan memiliki buku. Bagi saya saat itu cerita-cerita
yang ada pada buku seolah nyata. Belum ada saat itu pada pikiran saya istilah
fiksi dan nonfiksi. Apa yang diceritakan pada sebuah buku diyakini sepenuhnya
bahwa cerita itu memang benar adanya...
  Balada Si Roy:

[Di balik Layar 15] JOE: RUH BALADA SI ROY

  Episode kedua serial “Balada Si Roy” dalam buku ”Joe” berjudul “Bad Boys”.
Judul ini terinspirasi dari film Sean Penn (1982). Saya terkesan menonton film
ini. Akting Sean Penn (mantan suami Madonna) yang kini beristrikan Robin
Wright, luar biasa. Setelah film ”Taps’, di ”Bad Boys” pamor Sean Penn
menjulang. Dia dijuluki si anak nakal dari Hollywood dan penjelmaan James
Dean.............

  Dubai:
[REFLESKI JACK LAMOTA DARI DUBAI]

  Saya memang sudah tidak di Rumah Dunia lagi saat ini. Paling tidak jasad
saya. Tapi hati dan pikiran saya seperti tidak mau beranjak dari sebuah tempat
yang berisi panggung, perpustakaan, semilir pohon, serta para sahabat yang tak
pernah lelah menelurkan ide-ide baru yang menyuarakan perubahan. Berinteraksi
dengan komunitas buku dan seni memang memberikan atmosfer baru dalam kehidupan
saya. ….

  ForumLingkarPena:
  [FLP DKI] BERTEMU ‘PRESIDEN’ DI RUMAH DUNIA
  Ahad siang, 11 Maret 2007, di desa Ciloang, Serang. Panas matahari terik di
kuduk. Selepas makan siang sederhana di warung kecil yang pemiliknya latah dan
doyan ngebanyol, kami berjalan kaki menyusuri jalanan desa ke sebuah kompleks
rumah bergerbang kayu yang khas…

  Gola Gong:
[RUMAH DUNIA BUKAN KEINGINAN SATU MALAM]

  Rumah Dunia berulangtahun yang kelima? Tidak terasa. Saya ingat, pada ”Empat
Pesta Rumah Dunia”, Maret 2006, saya memberikan pelatihan penulisan fiksi di
Bali. Saat itu saya sudah berencana akan memberikan tongkat kepemimpinan ke
Firman Venayaksa, relawan.Ini bagian dari proses pembelajaran dari grand design
Rumah Dunia; Mencerdaskan dan Membentuk Generasi Baru di Banten.<p>

  Jurnal
  [Kunjungan dan Rumah Dunia Goes Bloging]

  Siang itu tampak panas. Waktu masih menujukan angka 11.30, tiba-tiba tiga
anak SD yang masih mengenakan seragam masuk ke halaman Rumah Dunia…

  Kliping
  [LIMA PESTA RUMAH DUNIA SEMAKIN KREATIF]
  Rumah Dunia (RD) dipadati anak muda, mahasiswa, dan pelajar dari berbagai
sekolah di Banten, Sabtu dan Minggu (3-4/3). Mereka ngikutin berbagai acara
yang digelar RD dalam rangka ngerayain hari jadinya yang ke-5 dalam acara
bertajuk Pesta Rumah Dunia…

  Rimba Alang-Alang
  [Rumah Dunia, You’re My Sonya]
  Capek gak jadi relawan? Digaji gak?
  Ada juga pertanyaan dari beberapa temen di kampus yang saya kira lebih
ekstrim lagi: Ngapain sih capek-capek ngerjain kayak gituan, udah gak ada
duitnya, bela-belain gak masuk kuliah lagi? Sebuah senyuman sudah cukup untuk
menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut.

  Venayaksa
  [RUMAH KITA RUMAH DUNIA]
  Syair Langit anakku, semenjak kecil, aku sangat menyukai anak-anak. Menginjak
SMP, aku pernah berkali-kali dipercaya untuk mengasuh anak tetangga. Aku masih
ingat beberapa anak itu;………

  Warta Relawan
  [RELAWAN CAS-CIS-CUS RUMAH DUNIA]
  Sebuah Avanza Silver memasuki areal Rumah Dunia.  Berhenti tepat di bawah
plang Rumah Dunia. Tak lama, si empunya keluar. Lalu menekan central lock.
Cuit.. cuit.., kira-kira begitu bunyinya.

  Nah.. selain itu masih banyak menu yang lainnya yang tentunya sedap untuk
dibaca dan bisa memberi anda inspirasi.

  Ayo jangan ragu-ragu Klik…aja
  Website Rumah Dunia www.rumahdunia.net

Sucker-punch spam with award-winning protection.
 Try the free Yahoo! Mail Beta.

Kirim email ke