Mas/mbak buku miring, yang mengamputasi kekuasaan dan wewenang MPR
itukan amien rais sendiri padahal saat itu dia sedang menduduki
singgasana ketua MPR, jadi kalau menurut saya mana ada orang yang
rela mengamputasi singgasana yang sedang ia nikmati.

Setahu saya, dari dulu amien rais memang punya konsep pemerintahan
spt itu (DPR vs Presiden) dimana fungsi MPR itu bukan permanen
seperti di amrik gitu lah ...

makanya Mas/mbak buku miring, kalau sedang membaca buku jgn suka
miring2 biar informasi yang diterima lengkap dan akurat, jadi
sekarang yg lucu itu malah sampean :-)

Pernyataann anda itu juga lucu untuk ketua mpr sekaran, lah wong
waktu itu beliau dan fraksinya juga setuju ko' MPR itu diamputasi,
nah sekarang giliran kadernya yang naik singgasana malah minta
penguatan fungsi dan kedudukan itu kembali, lucu kan Hidayat nurwahid
(PKS) itu bukumiring??

--- In mediacare@yahoogroups.com, streetnewsonline <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Lucu..juga yaa wakil rakyat itu..baru sadar kalau sudah nggak jadi
wakil rakyat..coba kalo sekarang Bang Amien masih jadi Pimpinan MPR
apa rela MPRnya diapus..... ?

> apus mpr, apus dpd sekalian biar adil, biar nggak banyak anggaran
kebuang sehingga beras bisa murah ....dpr aja udah cukup kalo mau
penghematan toh ada mahkamah konstitusi dll........

> www.spottnews.com
>

> Vhirgo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:                                  Setuju
saya dengan pemikiran anda pak Amien, MPR itu memang tidak perlu
dibuat permanen lah.
>  Tapi anehhnya, ketua MPR malah minta tambahan jobs,
he....he....padahal kan beliau dan fraksinya juga ketika itu
menyetujui pembatasan tugas dan wewenang MPR, eh, giliran pak ustadz
yg duduk di kursi itu malah minta jobs dan penguatan peran MPR.

>  ======
>  http://www.republika.co.id/Koran_detail.asp?id=286746&kat_id=375
>
>  Republika Online
>  Minggu, 18 Maret 2007
>  Amien: Pimpinan MPR Dihapuskan Saja
>
>  BATAM -- Mantan ketua MPR, Amien Rais, berpendapat, pada masa
mendatang posisi pimpinan MPR sebaiknya dihapuskan saja karena tugas
dan fungsinya yang semakin kecil. "Pimpinan MPR sekarang ini tidak
berfungsi karena tidak lagi membuat GBHN, tak memilih presiden dan
wapres, atau melakukan impeachment," katanya di Batam, Sabtu (17/3).

>  Tugas pokok MPR sekarang ini, kata Amien, hanya melakukan
amandemen UUD 1945 saja. Tugas ini sebenarnya juga sudah selesai pada
periode MPR lalu apalagi untuk melakukan amandemen konstitusi
kewenangannya ada pada lDPR dan DPD. "Merekalah yang menentukan
suara, sementara MPR hanya bersifat joint session atau sidang
gabungan antara DPR dan DPD saja," ujar mantan ketua PAN itu.

>  Menurut Amien, pimpinan MPR memiliki tunjangan hidup yang mahal
karena pemerintah harus memberikan tunjangan rumah dinas, gaji tinggi
dan lain sebagainya. Tunjangan itu lebih merupakan pemborosan negara
dan tidak wajar, katanya. Amien berpendapat untuk menghapus posisi
kepemimpinan MPR diperlukan amandemen terhadap satu atau dua pasal
UUD 1945 yang terkait.

Kirim email ke