Sdr. Kuroda Takumi yang baik,

  Jika anda membaca dengan cermat posting saya, maka anda bisa melihat bahwa
saya memberikan link ke artikel mengenai hal tsb. (yang hurufnya berwarna biru).

  Linknya adalah suatu artikel di website Memri.  Dan artikel tsb. di dukung
dengan foot notes (catatan bawah).  Mengenai penggorokan leher ke 700 orang
Quraizah tsb. bisa dilihat di foot note no. 21 yang saya kutip dibawah ini,
yang sumbernya tidak lain adalah dari sumber Islam sendiri:

  [21] ‘Abd al-Malik Ibn Hisham, The Life of Muhammad: A Translation of Ishaq's
Sirat Rasul, introduction and notes by A. Guillaume (Karachi: Oxford University
Press, 2004 [reprint of the 1955 ed.]), pp. 461-9; ‘Abd al-Malik Ibn Hisham,
As-Sirah an-Nabawiyah, vol. 3, Mustafa as-Saqqa and Ibrahim al-Hafiz Shalabi,
eds. (Misr: Mustafa al-Babi al-Halabi, 1936), pp. 251-4.

  Kalau menurut anda penulis artikel di Memri tsb. adalah 'bias', maka sumber
Islam itupun bias kah?

  Berikut adalah artikel2 mengneai pembunuhan2 yang
dianjurkan/dilaksanakan/diajarkan atas nama Islam.  (Silahkan di klik).

  School textbooks advocating murder.  (di Malaysia)

  Murder of Bangladeshi judges was Allah's will: militant

  Reporter forced to watch Taleban behead his driver

  Student was shot by 'Muslim Boys' gang.

  PERHATIAN!  PERHATIAN!  PERHATIAN!  Bagi yang nggak tahan melihat gambar2
yang ngeri, jangan dibuka website ini, atau kalaupun tokh dibuka, jangan di
scroll kebawah.

  Dan ini adalah artikel dimana anda bisa melihat video penggorokan2 leher
penjahat2 oleh Taleban.  Disini mereka menyebut ayat2 dari Kuran dan perkataan2
nabi Muhammad sebagai dasar/justifikasi dari pada pembunuhan2 tsb.

  Saya harap bahwa kami semua di milis ini tidak setuju dengan perbuatan2
barbar semacam ini.  Penculikan2, pembunuhan2 saja adalah suatu perbuatan yang
jahat, ter-lebih2 membunuh orang yang hidup dengan menggorok lehernya.  Itu
adalah suatu perbuatan yang amat sanget keji!

  salam,

  amartien

Kuroda Takumi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
          On 3/16/07, eka zulkarnain <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Maaf mas Amartien,
> saya suka baca literatur Islam dan sejarahnya baik
> karangan intelektual Islam maupun Barat. Saya belum
> pernah baca tentang adanya instruksi Nabi Muhammad
> kepada pengikutnya untuk membunuh 700 orang dari Bani
> Quraisy di Madina dengan cara digorok lehernya.
> Tolong mas amartien, sumbernya darimana ya? Kali
> aja bisa jadi bahan bacaan baru saya...
>
> Thanks

Hint-nya ada di sini
http://www.tokohindonesia.com/ensiklopedi/n/nurcholis-madjid/nurcholis_madinah.shtml

Bisa juga dibaca di sirah nabawiyyah versi ahlus sunnah.

Di sini terlihat kalau amartien sudah mengalami misinformasi, karena
yg dihukum mati dalam peristiwa tersebut bukan bani quraisy, tapi
orang2 yahudi madinah yg melakukan pengkhianatan terhadap kaum
muslimin.

Sejarah ini sendiri oleh kaum muslimin syi'ah diragukan karena banyak
kejanggalan dalam laporan sejarah mengenai peristiwa hukuman mati
tersebut. Either way, silahkan dipelajari dan ditafsirkan sendiri.
Jangan terlalu percaya pada orang2 yg jelas2 bias karena dirinya sudah
terkungkung oleh kebenciannya terhadap Islam.

-- CUT --

--
Ezda
=> S2D4 the World