Aku di usir dari masjid
RABU,MENTENG,18 APRIL 2007, 18:35 WIB

Aku seorang Photo Journalist. Pada hari Rabu jam 18:35 sebelumnya mencetak
beberapa gambar di sebuah lab foto jl. HOS. Cokroaminoto Menteng Jakarta Pusat.
Karena waktu sudah memasuki saat sholat Maghrib sedangkan hasil cetakan yang
aku order masih dalam proses dan belum keluar, maka kuputuskan untuk sholat di
masjid terdekat yang berada tak jauh dari lab foto.

Masjid tersebut dulunya yang kutahu adalah sebuah toko yang kemudian oleh
pemiliknya dijadikan masjid. Masjid itu kalau tidak salah diberi nama Al-Hakim
atau Al-hikam dan bagiku artinya tak jauh berbeda, walaupun memberi sebutan
atau nama pada objek merupakan sunnah Rasul bagiku tak penting, sebab apapun
namamya kalau fungsinya tidak semestinya ya.. percuma aja.

Karena aku takut ketinggalan waktu magrib segera aku masuk ke masjid, seperti
biasa di depan pintu masjid selalu disediakan  tempat penitipan sepatu dan
barang bawaan lainnya, dan tidak gak mungkin kan kalo aku masuk masjid
bersepatu? Usai mencopot sepatu dan menitipkan barang bawaan aku bergegas untuk
segera mengambil air wudlu di yang berada di dalam masjid. Belum sempat aku
masuk tiba-tiba dua orang yang berdiri di pintu masjid menghentikan aku untuk
memeriksa tas pinggang yang berisi barang-barang yang tak mungkin dititipkan
karena selain terlalu kecil untuk dititipkan juga menurutku terlalu berisiko
karena aku perna punya pengalaman gak enak tentang kehilangann dan tentunya aku
gak mau mengulang lagi dong sebisa mungkin.

Tanpa ada prasangka apa-apa kuserahkan tas tersebut untuk diperiksa namun
ternyata orang (pengurus) tersebut memaksa untuk meminta tas tersebut untuk
dititipkan. Namun dengan berbagai pertimbangan aku menolaknya, toh tak akan
mengganggu jamaah yang lain karena bentuknya kecil. Tapi oknum tersebut memaksa
sambil menunjukkan papan yang bertuliskan anjuran. Aku menolak namun dia makin
bersikeras sambil memnyebutkan beberapa hadis yang kurang lebih artinya saling
percaya dan tidak berprangka buruk terhadap  sesama muslim. Saya berusaha
jelaskan bahwa tasku hanya berisi barang-barang pribadi yang sangat kubutuhkan
layaknya dompet, dan aku juga jelaskan bahwah aku bukan anggota kelompok
teroris!

Perdebatanku sempat mengundang perhatian orang sekitar namun pendek kata aku
tak mau terlalu lama adu argumen dengan orang seperti itu akhirnya aku tak
diijinkan masuk dan diusir dari masjid!!!!

Subhanallah semoga si fulan tersebut diampuni Allah Swt, aku telah
dihalang-halangi melakukan ibadah oleh (konon) sesama saudara seiman
Demi Allah semoga
Aku dihalangi untuk mengahadap Sang Khalik

duh Gusti inikah umat yang begitu diagung-agungkan oleh indonebia?

Web:

Klik:

http://mediacare.blogspot.com

atau