From: Titiana Adinda [EMAIL PROTECTED]
To: mediacare@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, April 18, 2007 2:32:06 PM
Subject: [mediacare] Kasus pelaporan Ibu Yusi oleh Tamara Bleszynski

    Kasus pelaporan Ibu Yusi oleh Tamara Bleszynski

Aku nih mau tanya kepada para pendamping perempuan dan anak korban
kekerasan... ...

Gimana kalo teman-teman di laporkan ke pihak kepolisian seperti yang
dialami oleh Ibu Yusi oleh Tamara Bleszynski?

Pernah nggak ya teman-teman mengalaminya? Please sharing dong
pengalamannya. ...

Dari kasus itu tuh aku makin yakin kalo pekerja kemanusiaan butuh
proteksi khusus agar jangan sampai terjadi lagi pelaporan kaya gitu
apalagi kalo nanti sampai dihukum.

Menurut teman-teman, pantas dan lazimkah yang dilakukan oleh ibu Yusi
itu yang katanya dari sebuah LSM Lembaga Pemerhati Anak (aku nggak
tahu namanya)?

Mengeluarkan statement kepada media thd keenganan Rasya untuk bertemu
ibunya?

Bisa di benarkan kah tindakan itu?
Bagaimana menurut teman-teman?

Pernahkah para pendamping perempuan dan anak berkumpul untuk membahas
aturan main pendamping atau `code of conduct'nya.
Adakah aturan UU-kita yang mengatur perlindungan untuk para pendamping
korban?

Lalu perannya KOMNAS perlindungan anak tuh sampai sejauh itu nggak
ya?Maksudnya memproteksi pendamping korban?

Please your comment...
Makasih untuk pencerahannya. ..
Thanks ya buat sharingnya.. .

Salam hangat,