Memang kadang-kadang ada hari-hari di mana seseorang mengalami kesialan.
Parahnya, ada orang yang dalam sehari bisa mengalami rentetan kesialan secara
berturut-turut.

Tapi, jangan menyerah dulu. Ayo kita tilik lebih jauh dan lebih cermat lagi:
Anda katakan, ada "sesuatu hal yang kecil yang seringkali justru mengganggu
gerakan feminisme itu sendiri." Nah, ayo kita pakai ini sebagai titik-tolaknya.

Apakah "hal kecil" yang Anda maksud itu adalah perempuan yang suka minta
traktir ke laki-laki? Apakah "gangguan" yang Anda maksud itu, jika ini adalah
konteksnya? Bahwa feminisme belum sepenuhnya berhasil mencapai tujuannya karena
masih ada perempuan yang doyan minta-minta? Atau, bahwa feminisme kontradiktif
karena di satu pihak menuntut kesetaraan tapi di pihak lain memanfaatkan
'kelemahan' perempuan untuk morotin laki-laki?

Semoga Batam tetap aman dan sejahtera.

manneke