Salam,

Coba klik http://panyingkul.com/

ini salah satu situs citizen journalism (atau mereka menyebutnya jurnalisme
orang biasa)

::aan mansyur

On 02/05/07, Berthold Sinaulan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

  Seorang teman mengirim e-mail kepada saya, karena melihat saya juga
menulis di beberapa situs jurnalisme warga (citizen journalism). Setelah
ngomong ke sana ke mari, inti e-mailnya (menurut saya), adalah menanyakan
dan mencari situs jurnalisme warga yang bisa dinilai.
Maksudnya begini, dia mencari situs jurnalisme warga yang berita-berita
paling populer dan paling banyak dibaca pengguna internet, memang
benar-benar pilihan warga. Bukan karena "kepopuleran berita" itu "diangkat"
sendiri oleh penulisnya dengan berbagai cara.
Menurut teman yang mengirim e-mail, karena kepopuleran berita berdasarkan
berapa kali di-"hit" atau di-klik oleh pembaca, maka bisa saja penulis
dengan berbagai cara berusaha meng-klik terus-menerus beritanya, sehingga
berita yang dibuatnya masuk dalam daftar berita populer, dan mungkin
bisa juga dengan cara lain.
Padahal yang diinginkannya adalah ingin tahu berita apa yang sebenarnya
memang paling menarik dan paling diminati pembaca situs jurnalisme warga?
Apakah berita politik, ekonomi, budaya, infotainment, atau lainnya?

Berthold

M Aan Mansyur
http://pecandubuku.blogspot.com/
http://friendster.com/aanmansyur/