dari milis tetangga

Begin forwarded message:

From: widie napiet <[EMAIL PROTECTED]>
Date: May 26, 2007 11:27:10 AM GMT+07:00
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: [IndoNikon] menghadapi polisi jalanan

Note: forwarded message attached.

Take the Internet to Go: Yahoo!Go puts the Internet in your pocket: mail, news, photos more.

buat temen2ku indonikon.....

------------ --------- --------- --------- ---------
--------- -

Guys... Sekedar info nih. Kalau kena tilang, langsung
minta aja Slip Biru. Polisi Lalulintas itu punya 2
slip. Slip Merah dan Slip Biru. Kalau Slip Merah,
berarti kita menyangkal kalau melanggar aturan dan mau
membela diri secara hukum. Kalau kita dapat Slip
Merah, berarti kita akan disidang. Dan SIM kita harus
kita ambil di pengadilan setempat. Tapi ngerti sendiri
kan prosesnya? Nguantri yg panjang bgt. Belom lagi
calo2 yang bejibun. Tetapi kalau Slip Biru kita
mengakui kesalahan kita dan bersedia membayar denda.
kita tinggal transfer dana ke nomer rekening tertentu
(BNI kalo ga salah). Abis gitu kita tinggal bawa bukti
transfer untuk di tukar dengan SIM kita di kapolsek
terdekat dimana kita ditilang. Misalnya, kita ditilang
di Perempatan Mampang-Kuningan, kita tinggal ambil SIM
kita di Polsek Mampang. Dan denda yang tercantum dalam
KUHP Pengguna Jalan Raya itu tidak melebihi Rp.
50.000,- dan dananya Resmi, masuk ke Kas Negara. Jadi,
kalau ada Polantas yang sampe minta undertable Rp.
75.000,- atau Rp. 100.000,- Biasanya di Bunderan HI
arah Imam Bonjol tuh, (sorry) but it's Bu**S**t! Masuk
kantong sendiri.

Trust me guys, I've been doing this before. Waktu kena
tilang di Bundaran Kebayoran (Ratu Plaza). Saya
memotong garis marga. Karena dari arah senopati
sebelumnya saya berfikir untuk ke arah Senayan, tetapi
di tengah jalan saya berubah pikiran untuk lewat
sudirman saja. Dan saya memotong jalan. Saya berhenti
di lampu merah arah sudirman. Dan tiba-tiba Seorang
polisi menghampiri dan mengetok kaca mobil. Dia tanya,
apa saya tau kesalahan saya? Ya saya bilang nggak tau.
Trus dia bilang kalau saya memotong Garis Marga. Saya
cuman bilang, masa sih pak? saya nggak liat. Maafin
deh pak. Tapi dia ngotot meminta SIM saya. Alhasil
saya harus berhenti sejenak untuk bernegosiasi. Dia
meminta Rp. 70.000,-. Dengan alasan, kawasan itu
adalah Kawasan Tertib Lalulintas. "Nyetir sambil
nelfon aja ditilang mbak!". Dia bilang gitu. Saya
kembali ke mobil, dan berbicara sama teman saya yang
kebetulan menemani perjalanan saya. Teman saya bilang,
"Udah kasih aja Rp. 20.000,- kalo ga mau loe minta
Slip Biru aja". Dengan masih belum tau apa itu Slip
Biru, saya kembali menghampiri pak polisi sambil
membawa uang pecahan Rp. 20.000,-. "Pak, saya cuman
ada segini." Si polisi dengan arogannya berkata,
"Yaahh.. segitu doang sih buat beli kacang juga kurang
mbak". Sambil tertawa melecehkan dengan teman2nya
sesama `Polisi Penjaga`. "Ya udah deh pak, kalo gitu
tilang aja. Tapi saya minta Slip yang warna Biru ya
pak!". Seketika saya melihat raut wajah ketiga polisi
itu berubah. Dan dengan nada pelan salah satu temannya
itu membisikkan, tapi saya masih mendengar karna waktu
itu saya berada di dalam pos. "Ya udah, coba negoin
lagi, kalo ga bisa ga papalah. Penglaris, Mangsa
Pertama. Hahahaha..." . Sambil terus mencoba ber-nego.
Akhirnya saya yang menjadi pemenang dalam adu nego
tersebut. Dan mereka menerima pecahan Rp. 20.000,-
yang saya tawarkan dan mengembalikan SIM saya. Dalam
perjalanan, teman saya baru menjelaskan apa itu Slip
Biru.

So, kalo dititalng. Minta Slip Biru aja ya! Kita bisa
membayangkan dong, bagaimana wajah sang polantas
begitu kita bilang, "Saya tilang aja deh pak, Saya
mengaku salah telah menerobos lampu merah.Tolong Slip
Biru yah!". Pasti yang ada dalam benak sang polisi
"Yaahh... ngga jadi panen deh gue..."

Drive Save, Drive Carefully, & Cheers,

____________ _________ _________ _________ _________ _________ _Be a better Heartthrob. Get better relationship answers from someone who knows. Yahoo! Answers - Check it out.
http://answers. yahoo.com/ dir/?link= list&sid= 396545433