hanya ingin menanggapi...

Air hujan jatuh ke pelimbahan jua...
Jika yang dipanuti bertindak nda bener, yah.. bagaimana mengharapkan bawahan
menjadi benar?
Intinya adalah kedisiplinan masing-masing diri, serta tetap saling
mengingatkan. Karena kecelakaan tidak datang dengan sendirinya, namun karena
hubungan sebab akibat.

Ada kejadian kecelakaan Roller Coaster di Jepang, yang kita ketahui bahwa
dengan JIS (Japan Industrial Standardization) yang cukup ketat saja,
ternyata masih bisa kecolongan dengan adanya kecelakaan tersebut, yang
ternyata hal disebabkan karena hal yang sepele. Pemeriksaan rutin 1 tahun
sekali oleh operator tidak dilaksanakan sehingga terjadinya goresan pada
line Roller Coaster tidak diketahui dan pada akhirnya menyebabkan
kecelakaan. (Bisnis Indonesia, Today).

Itu di Jepang yang sudah ketat.. Gimana disini?? 1 kali kecelakaan pesawat
belum cukup untuk membuat aturan safety melarang penggunaan HP di pesawat
(meski masih diragukan juga apakah HP memang penyebab kekacauan Avionik).
Mungkin belum cukup bagi pemerintah sebagai bukti. Mungkin harus 10
kecelakaan baru pemerintah nyadar. Lah, boro-boro HP. Ban pesawat aja
Vulkanisir??? Bah !!

best regards,

Ade Yogaswara