Teman saya tinggal dan bekerja di Bergen, Norway, menikah dgn pria
bule disana.
belajar bahasa Nordic 1 tahun.
sekarang dia udah punya 1 anak, dapet cuti 12 bulan oleh kantornya.
kebetulan temen saya itu orang cina, mungkin dia jg jadi ga dpt
diskriminasi.

tipikal imigran timteng dan afrika adalah 1, mereka ga mau gaul dgn
penduduk lokal.
seringnya memaksakan aturan2 dari negara asalnya sendiri, sehingga
kalau parah bisa terjadi separatis.

seperti di Paris tahun lalu, kerusuhan gila2an krn banyaknya
pengangguran asal afrika utara.

teman sayapun banyak yg bertebaran di Lausanne, Hamburg, London,
Amsterdam, dan mereka sama sekali ga pernah menemui masalah ideologi
dgn orang lokal.

heran...
kenapa ya..

--- In mediacare@yahoogroups.com, kuncaraning sari <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Begitupun terjadi di Jerman, pemerintah bekerja keras agar tidak
terjadi kerusuhan rasial spt di Perancis. Mereka berusaha merangkul
kelompok islam moderat. Dilakukan screaning ulang dan lebih ketat,
salah satunya mereka yang kaum pendatang diberi kesempatan untuk
mencari pekerjaan hingga thn 2009. Jika sampai tenggat waktu tidak
juga bekerja maka akan dipulangkan ke negaranya masing-masing, dan
pemerintah tidak akan memberikan bantuan sosial lagi.

> Pemerintah Jerman berusaha keras agar terjadi pembauran dengan salah
satunya memberikan kursus bahasa jerman secara gratis. Anehnya
kebanyakan kaum wanita ( ibu Rumah Tangga ) yang berasal dari timur
> tengah tidak menanggapi program ini secara positif. Mereka berbicara
pake bahasa mereka sendiri dan cenderung berkelompok  dan keras
kepala. Mereka juga kurang bisa membaur dengan sesama pendatang lain
seperti dari Asia. Anak muda yang berasal dari Arab membentuk

Kirim email ke