Setiap tahun diawal musim semi saya akan pergi ke toko2 Nursery utk memborong
segala macam bibit2 sayur mayur, dari mentimun, buncis, tomat, cabe, zucchini
(terong kali ya bhs indo nya?) watercrest ( oohh this is excellent for
salad)..lobak, juga bibit herbs yg saya taburkan di kotak2 special utk herbs
seperti oregon, basil, mint, rosemary, bayleaf, juga daun bawang...bibit2 ini
saya  taburkan dalam wadah2 kecil disimpan dibawah rumah saya (basement) utk
menunggu saat yg pas utk dipindahkan kekebun yg sudah digemburkan dan diberi
pupuk siap utk ditanami, setelah sebulan dibenih bibit2 inipun mulai
bermunculan batang dan pucuknya, lalu saya pindahkan kekebun, setiap hari saya
sirami, kadang2 saya sampe tidak sadar jam tangan saya sudah menunjukan pukul 7
malam, musim panas matahari terbenam sekitar jam 8 malam, sayapun lalu
membersihkan tangan saya yg belepotan tanah, duduk dari atas dek sambil minum
bir dingin memandangi kebun sayuran hasil tangan saya betapa
 nikmatnya.....
  Sementara tugas suami adalah mendekor halaman belakang dengan aneka bunga,
dia suka sekali roses, setiap thn saya dihadiahi pohon rose yg berbeda, separuh
halaman sudah dijajari berbagai rose merah tua, pink, putih, kuning....juga
pohon2 tropikal lain nya, di hari ulang tahun atau anniversary selalu ada pohon
baru dibelakang rumah sebagai hadiah saya, jadi bisa dibayangkan halaman
belakang saya memang penuh dgn tumbuh2an disamping kolam ikan, kolam renang yg
kecil sekali serta jacuzzy utk melemaskan otot2 yg  kaku setelah bekerja
seharian.
  Burung2 liar paling seneng dengan kebun belakang saya, ada pohon cemara yg
besar sekali sebanyak 3 buah ( saya perkirakan usianya sudah puluhan thn)
batangnya besar dan tinggi menjulang, dihuni oleh beberapa Squirrel ( tupai2
kecil?) yg selalu ber kejar2 an mengoda anjing saya si Cinta yg suka gemes
melihat tingkah mereka ini, burung2 akan beterbangan dan meneriak kan suaranya
dari pagi hingga sore, kadang2 mereka bertengger memperhatikan ikan2 emas saya
yg muncul dipermukaan kolam dan menghilang karena kegaduhan tupai2 kecil
disekitar kolam.

  Bila panen sayuran tiba, saya akan mengawetkan tomat dan cabe didalam
freezer, thn lalu saya tidak perlu membeli tomat selama 5 bulan krn simpanan
tomat yg cukup, thn ini saya akan melakukan hal yg sama, musim dingin harga
tomat dan bumbu2 lain nya sangat mahal, tomat bisa mencapai $3.99 per lb (
RP35.000 per 0.5 KG?), walau kebun saya tidak begitu besar tetapi bisa
menghasilkan tomat dan sayur mayur yg cukup utk bbrp bulan, saya bayangkan bila
saya punya hektaran tanah di indonesia saya akan jad saudagar sayuran
hahahahahahah ( saya suka sekali bercocok tanam).
  Suami kadang2 menemani saya menikmati segelas anggur duduk santai menatapi
kebun dibelakang " inilah halaman yg saya inginkan utk rumah pensiun di
Indonesia " kata saya, " penuh dengan sayur mayur, dan pohon2 serta unggas dan
hewan2 piaraan...."
  Suami saya memijiti bahu saya bercanda " ok bu tani yg doyan ngebut dengan
harley.."
  Well, memangnya kenapa ngebut dgn harley dan hoby bercocok tanam?
membingungkan ?"
  " not really...." jawab nya
  " so, whats so weird about that?"
  " you re full list of all characters, where did you get all of these
characters "
  " life "
  " I love you " suami saya mencium rambut saya
  " well, if you really do, would you please wash my car then ?"
  " no no ...dont even think about that hahahahhahahahhaha"

   Well...I guess I was wrong when I thought love is unconditional thing !
hahahahahhaaha

  Happy Summer buat semua teman2 yg tinggal di negri bermusim

  ( omie)

  Sick sense of humor? Visit Yahoo! TV's Comedy with an Edge to see what's on,
when.

Get the Yahoo! toolbar and be alerted to new email wherever you're surfing.

Kirim email ke