FYI

Dear All,

Saya berbagi informasi untuk rekan-rekan semua, dimana saya merasa dicurangi
saat pengisian Premium di SPBU 34-12108, yang berlokasi di Jalan Suryo No. 1
Blok S Jakarta Selatan pada hari Sabtu 21 Juli 2007.
Saat pengisian saya memakai mobil Jazz, dimana kapasitas tangki bahan
bakarnya maksimal hanya 42 liter, dan saat itu lampu kuning (signal bahan
bakar mau habis) belum hidup, artinya masih ada sekitar 5 liter premium di
tangkinya.

Sewaktu pengisian yang dilakukan oleh petugasnya yang bernama Andi, meteran
menunjukan angko 0 (nol).
Saya memperkirakan maksimal pengisian hanya 40 liter, namun sampai meteran
penunjuk pengisian sampai 40 belum juga penuh, trus meteran penunjuk
pengisian berjalan sampai angka 52, 43 L baru pengisiannya penuh.

Sama petugas saya bilang "Mas koq sampai 52 liter, kan tangki saya
kapasitasnya hanya 40 liter."
Petugasnya menjawab "Pa' itu bukan urusan saya, saya hanya petugas
pengisian, kalau bapak tidak terima lapor saja ke pimpinan saya di dalam,
tapi bapak harus bayar dulu sesuai angka dimeteran".

Benar juga, dia hanya petugas, dan saya bayar sesuai petunjuk meteran
sebesar Rp 236.000,-
Trus saya parkirkan mobil, dan saya masuk ke dalam kantornya yg diterima
oleh sdr. Boyke Farry Lantang, dan saya minta pengembalian kelebihan
pengisiannya.

Sdr Boyke menyatakan " Pak, saya tidak berwenang mengembalikan uang bapak,
karena itu sesuai dengan yg dimeteran, sedangkan kita baru di "TERA"
beberapa hari yang lalu.

Jadi, kalau dilihat dari angka2 diatas berarti ada pemalakan hak konsumen
sampai 25% dari yg seharusnya. Kalikan berapa Ton Premium yang dijualnya
dalam sehari, sebulan dan setahun. Sama saja SPBU ini dengan merampok
konsumennya secara tidak langsung.

Saya berharap YLKI, dan PERTAMINA   agar menindaklanjuti hal ini, dan mohon
rekan2 yg punya akses dengan lembaga dan insatansi diatas dapat
memforwardkan email saya ini.

Dan kepada Pemilik SPBU, semua data-datanya ada sama saya dan ditandatangani
oleh petugas2 yang saya sebutkan diatas.

Rgds,
EDWARD
Honda Tendean
Jl. Kapt. Tendean No. 8, Mampang, Jak Sel.
021 719 5240
[EMAIL PROTECTED]  <mailto:[EMAIL PROTECTED]> net.id

Kirim email ke