Apa sich pengertian HARAM itu? Apa juga pengertian HALAL?
  Contoh soal : saya makan goreng pisang di warung kopi :
  a. makan satu, bayar satu = halal;
  b. "darmaji" (dahar lima ngaku hiji = makan lima, ngaku cuma satu, jadi bayar
cuma 1 yang 4 haram?)
  c. ambil 10 bayar 5, yang 5 lagi saya bawa untuk anak-isteri, mereka makan
itu pisang tanpa tahu asal usulnya, apakah pisang itu juga jadi haram buat
anak-isteri?
  Jadi, yang haram itu bendanya (pisang)? atau kelakuan saya yang mencuri
(korupsi) dan merugikan orang lain?
  Setiap perbuatan akan ada balasannya, baik atau jahat. Pantas kita kena azab
terus, apakah ini sudah setimpal? rasanya belum, jadi di depan kita azab sedang
mengintai, nunggu saat yang tepat untuk memporakporandakan dunia !!!
  Lebih dahsyat dari bom nuklir atau tsunami.
  Salam Sersan (serius tapi santai),
  Encep.

ati gustiati <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
            Sorry gak ada hubungan nya dengan daging babi atau kepiting juga
korupsi, saya mau tanya apa munafik itu dalam Islam Haram atau halal? ayooo
siapa yg bisa jawab....

  salam canda

wirajhana eka <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
      Sorry tidak ada hubungannya dengan daging babi (dan juga kepiting)

  Saya juga mau tanya...
  Sehubungan dengan 90% penduduk Indonesia adalah Muslim..maka saya mau tanya:
  Apakah Korupsi juga Haram?

  Apa memang benar haram dan TIDAK halal? Untuk mengatakan TIDAK halal atau
haram apa dasarnya? Moga-moga ada yang memberi penjelasan di milis ini.