Jeng Ayu, jangan EGP dong...
Rakyat memang cuma mau tahu harga tentrem aman damai di kantong. Tapi
kalau mau hitung-hitungan, jelas kok rakyat kudu dibukakan matanya
bahwa ekonomi makro itu pengaruhnya besssuaaar ke kantong rakyat
kecil. EPL adalah satu mekanisme ekonomi makro dan regional yang
dilakukan Malaysia ataupun kapitalis dunia dengan menginjak-injak
kedaulatan rakyat kita (yang katanya kantongnya kecil itu). Dari
contoh satu sub-sub sektor ekonomi ini saja kita sudah diinjak-injak,
bagaimana dengan sektor lain (makanya ada pembalakan, ada impor gula
ilegal, dst....) di sini mata pemerintah juga harus dibukan 24 jam
sehari, 366 hari kabisat per tahun! Saya tak akan lelah bangunkan
pemerintah yang tidur, kalau bisa kita ganjel pakai korek api (manyala
bob!).

Jadi, jangan pakai kacamata kuda. Saya malah berpikir puasa kali ini
ada hikmahnya, saya buka puasa dengan teh manis saja. Eh gulanya impor
ilegal. Mau makan korma, eh korma impor juga. Mau begadang nunggu
sahur, eh kagak ada yang lain selain Ulfa. Mau nonton bola, bayar?
Bayarnya kemana? Ya ke Malaysia... oh, plis dong ah! Kalau Jeng Ayu
tetap EGP, yah Pemerintahnya juga EGP loh... (tapi kantong saya tak
mau di-EGP-kan deeehh)

Pis!