Hihihi
Apa Tuhan itu menjelek-jelekkan ciptaannya sendiri ?
Arab yang dikutuk juga banyak, kok.
Yang grup suka ngebom gitu, loh.
Zaman gini kok masih percaya wahyu.
Komputer canggih itu juga wahyu, loh.

Diyah Triswandhani <[EMAIL PROTECTED]> wrote:                               Ini
sebenernya saya juga rada bingung baca Alqur'an.
 Di satu sisi kan emang dibilangin Yahudi = kikir,
 musuhin dll dll.. tp disisi lain Yahudi juga merupakan
 agama Tauhid, dan buat orang yang memang btul-betul
 menyembah Allah, beriman pada hari kiamat dan selalu
 berbuat saleh, ya pastinya juga disayang ma Tuhan (ini
 surah apa ya yg saya baca tadi malem? kayanya
 Al-Maidah deh, ntar dicek lagi deh)

 Jadi memang menurut saya, ya intepretasi masing-masing
 lah. It's against my personal belief dan value juga
 sih untuk melakukan generalisasi atas suatu ras atau
 kaum. Misalnya karakteristik Yahudi yang dibilang
 kikir, dari sekian juta orang Yahudi masa gak ada sih
 yang anomali, nggak kikir maksudnya?

 Kalau intepretasi saya pribadi, mungkin ya dikutuk tuh
 Yahudi atau kaum Kafir yang memang punya personal
 vendetta against Islam dan memang berusaha untuk
 nyakitin orang lain, kalau dalam bahasa awamnya yang
 memang yang 'jahat', be them Yahudi atau kaum lain.

 By the way, saya baru pulang umroh. Sempat culture
 shock juga pas di Arab sono dan langsung mensyukuri
 tinggal di Jakarta. Meskipun bobrok dan masih ada
 orang-orang macam FPI dan Rhoma Irama (man, I'm gonna
 get bashed for that one, aren't I?) tapi saya sudah
 keburu dimanja dengan kebebasan di Jakarta. Di sini,
 sebagai perempuan saya bebas nyetir, bebas kerja
 (walaupun kenyataannya masih nganggur, cis), bebas
 kemana-mana sendiri, bebas pake rok mini..

 Buat temen-temen perempuan, start counting your
 blessing.

 p.s.: Saya nggak bermaksud merendahkan atau
 menyalahkan budaya dan policy yang dilakukan Arab loh,
 cuma mau menyatakan adanya diskrepansi value yang
 dianut oleh mereka dan saya pribadi, sekian dan terima kasih.

 Catch up on fall's hot new shows on Yahoo! TV. Watch previews, get listings,
and more!
 http://tv.yahoo.com/collections/3658

Moody friends. Drama queens. Your life? Nope! - their life, your story.
 Play Sims Stories at Yahoo! Games.

Kirim email ke