MOD:
Maaf pak YHG, bahasanya terlalu kasar, jadi kami sunting. Sebaliknya, banyak
postingan dari Nyonya Mus malah saya delete, dan kadang ada yang disunting juga.

Tapi memang informasi tentang keluarga nenek moyang Anda di Wikipedia terkesan
rancu, jadi mohon diedit dan lebih diperjelas/dilengkapi agar tidak memunculkan
dugaan-dugaan miring.

Tentang Nyonya Mus, dulu pernah saya jabarkan. Jadi belum terbukti
bahwa dia mantan pendeta. Dan juga belum terbukti bahwa dia non-muslim.

Bung Moderator Yth,

Mohon penjelasan, mengapa posting (#59852) saya kepada MM di edit sedemikian
rupa?

Apakah berlaku perlakuan khusus bagi MM, dimana dia boleh menyerang
pribadi lawan diskusi sampai ke Kakek Buyutnya, sedangkan saya, yang
cuma membuka tabir pribadi MM yang kontroversi, tapi diintervensi oleh pihak
Moderator?

Saya tidak mempermasalahkan orang menyerang pribadi, termasuk terhadap
Kakek Buyut saya, tapi saya ingin mengajukan protes atas perlakuakan
sepihak terhadap saya.

1. Terlepas benar atau tidaknya Kakek Buyut adalah bandar Opium, topik
diskusi adalah "Isu Soeharto Cina", yang substasi diskusinya tentang
diskriminasi dijaman Orde Baru, yang sama sekali tidak menyentuh
pekerjaan Kakek Buyut saya.
Jelas motif MM adalah menyerang pribadi, bukan ingin menyanggah
tulisan saya.
Sehingga segala alasan MM membawa "dosa" orang tua sampai Kakak Buyut
saya, cuma akal-akalannya guna mencari pembenaran atas "his Evil act"
(tindakan iblisnya).
Seperti juga prilakunya selama ini, melancarkan misinya menista dan
membusuki NKRI; Pemerintah, TNI, Islam, Pribumi dst, dst, dst.

2. Karena MM berlindung dibalik segala macam ID palsu, dia sudah punya
advantage dalam melindungi pribadinya. Pada posisi itu dia
bebas-merdeka menyerang pribadi lawan, sekarang ditambah lagi dengan
proteksi dari pihak moderator, apakah itu fair?  Ibaratnya dalam ring
freefight, yang satu boleh menyerang secara bebas, tapi satunya hanya
boleh menggunakan tinju.

3. Oleh karena itu saya mohon agar posting saya yang lalu dilepaskan
apa adanya.

Saya ucapkan terima kasih sebelumnya.

Wassalam, yhg.