Ada yang tau proses instalasi directpc (internet via satelit). Ini
koneksi via satelit dengan menggunakan parabola. Aku dapet tawaran
untuk install, tapi berhubung belum pernah pegang makanya mau
tanya-tanya dulu :-). Masih binun sama analogi uplink downlink :p

Kalo baca manual booknya, untuk uplink bisa pake modem dial up.
Kasusnya disini pake wireless untuk uplink dan downlink-nya pake
directpc.

Sebelum aku coba, kalo liat dari manual book-nya, struktur
jaringannya sbb:

        internet ----------|
           |               |
          isp              |
           |            downlink
        end user           |
   (modem + directpc) <----|

         client

Nah berhubung ini buat warnet rencananya akan ada router dan
squid. Struktur jaringannya mungkin kurang lebih begini kali ya?
CMIIW.

   internet -------|
     |             |
    isp            |
     |          downlink
   router/lrp      |
     |             |
   directpc<-------|

   squid

   client

Kalo kata temenku sih hardwarenya belum ngedukung linux, jadi nanti
rencananya si pc akan di install windows98 dan winroute untuk
routingnya. Sementara router dan squid running on linux.

Clue-nya please...
Atau URL untuk kasus sejenis, jadi biar aku baca-baca dulu.
Kalo menurut aku sih.. ini perlu sedikit routing untuk uplink dan
downlinknya. CMIIW

--
Dudi