Mas Ery trims atas infonya, tapi udah saya coba mengganti IDE-nya bahkan saya lepas semua cd rom saya (tinggal harddisk saja dan udah ganti kabel juga) masih tetap nggak bisa kebaca sebagai slave, tetap hanya bisa terbaca sebagai master.

Trims
Ongkie
----- Original Message ----- From: "Ery" <[EMAIL PROTECTED]>
To: "milis-komputeraktif List Member" <milis-komputeraktif@news.gramedia-majalah.com>
Sent: Monday, January 24, 2005 11:03 AM
Subject: [milis-komputeraktif] Harddisk slave {06}

mas Ongkie,
kadang masalahnya bukan hanya di Jumper-nya ajha, bisa jadi karena kabelnya
salah pasang.
saya pernah seperti itu, biasanya di mobo-nya khan ada 2 slot untuk kabel
data HD....
naah, yg satu biasanya untuk Primary & yg satunya lagi untuk Secondary ...
saya coba masing2 kabel agar HD saya bisa nge-baca jadi Secondary atau
Slave... ternyata berhasil ...

selamat mencoba ya ...