Mas Frederik dan Mas Johnny Goodell trims semua atas informasi yg sangat membantu saya, hanya sayangnya saya nggak berani untuk update bios karena saya punya pengalaman jelek waktu mengupdate bios yaitu gagal total.
Dan mohon maaf jika saya membalas e-mail ini agak lambat, karena selama 2 hari berturut-turut saya ke stand pameran speedy di Surabaya dan ini saya berikan oleh-oleh mudah-mudahan bermanfaat. (saya juga sempat menanyakan hardisk saya ada yg bilang mungkin sudah terinstall oentrak sehingga nggak bisa slave. Any way saya nggak putus asa akan saya coba lagi dengan meng-fdisk dengan menggunakan disc wizardnya seagate).

Waktu saya menanyakan perihal wireless lan saya dibisikin secara halus cara mempercepat akses browsing melalui internet dengan setting di komputer.
Tapi sebagai catatan peningkatan browsing ini hanya berlaku untuk pengguna telkomnet instan aja atau speedy saja sedangkan provider lainnya masih belum bisa dan hanya berguna untuk browsing saja tidak berguna untuk download, sekali lagi tidak berguna untuk download.

Cara setting :
1. Buka internet explorer anda lalu pilih tools.
2. Buka internet options.
3. lalu pilih connections.
4. Lalu pilih/klik Lan setting.
5. Lalu centang use proxy server for........dstnya dan juga centang by pass proxy server...... dstnya.
6. isi kolom use proxy server......dengan address : proxies.telkom.net.id dan isi port : 8080
7. Lalu klik advanced, lihat kolom dibawah yaitu do not use proxy......dstnya, kolomnya diisi : 192.168.*;10.*
8. klik okey dan klik okey lagi lalu okey lagi.
9. restart computer anda.

Nah silahkan mencoba, mudah-mudahan puas soalnya jika sudah menggunakan diatas maka tidak perlu beli kartu i-fast lagi deh begitu kata teknisi-nya. Maaf saya takut menyebutkan namanya, soalnya takut kalau-kalau ini nggak boleh ada yg tahu.

Lalu untuk rekan lainnya yg agak kecewa dikota anda belum ada pameran seperti ini nggak perlu kecewa,karena saya sendiri kecewa, karena saya mencoba download file atau browsing melalui access point banyak yg memberi password lalu kalau udah nyambung sering putus. Jadi payaaah deh. Memang kalau berhasil download kecepatan max yg saya dapat sekitar 50 kbps (tapi tidak semua access point bahkan cuman ada yg 25 kbps).
Any way, segi positipnya yaitu saya banyak sekali belajar wlan sehingga menambah banyak ilmu yg sebelumnya saya awam sekali.

Sebelum dan sesudahnya saya juga mhon maaf sebesar-besarnya jika yg saya berikan diatas ini sudah banyak yg tahu. ..Maafkan saya.

Juga mohon maaf udah terlalu panjang.

Trims
Ongkie

----- Original Message ----- From: "f®eÐê®!cK" <[EMAIL PROTECTED]>